Babinsa Pulau Kumbang, Kodim 1203/Ktp Bersama Warga Perbaiki Pos Babinsa.

 

Babinsa Pulau Kumbang, Kodim 1203/Ktp Bersama Warga Perbaiki Pos Babinsa.

www.mediapadjajaran.com - Ketapang – Guna meningkatkan senergitas dengan Instansi terkait serta mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat sehingga tercipta kerjasama dalam menciptakan stabilitas dan keamanan lingkungan diwilayah territorial, Serda Munaki Babinsa Pulau Kumbang, Koramil -11/Sph, Kodim 1203/Ktp bersama Serda Hasanudin dibantu warga setempat memperbaiki Pos Babinsa DiDesa Pulau Kumbang, Kec. Simpang Hilir, Kab. Ketapang, Rabu (29/03/2021). 

Babinsa Pulau Kumbang tersebut mengatakan," awalnya ia memperbaiki  sendiri bagian lantai pos yang rapuh, tiba-tiba salah satu warga mengunjunginya, selang beberapa menit kemudian warga tersebut turut membantu memperbaiki Pos babinsa denagn membawa rekanya,”kata Serda Munaki.

Ia juga menyebutkan Pos Banbinsa ini tentunya membantu aparat Desa terlebih masyarakat setempat, karena dengan adanya pos Babinsa ini akan mempermudah Babinsa mengawasi Desa Binaanya, Baik Geo, Demo, maupun Konsos masyarakat binaanya, “Sebutnya.


Menanggapi Hal tersebut, Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H,M.Sc, melalui PJ. Danramil-11/Sph, Peltu Nanang Kuswara mengucapakan terimakasih dan apresiasi  kepada masyarakat  setempat yang telah membantu dalam perbaikan Pos Babinsa Koramil -11/Sph, untuk menunjang tugas pokok seorang Babinsa (Bintara Pembina Desa),di wilayah binaanya.”jelas Peltu Nanang Kuswara.

Kita ketahui bersama bahwa Pos Babinsa ini juga merupakan sarana pendukung tugas pokok prajurit kewilayahan, sehingga mempermudah dalam pelaksanaan tugas pembinaan dan pemberdayaan di wilayah,”tandasnya.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151