DANBRIGIF 3 MARINIR RESMI BUKA PRASATGAS MUPE DAN PUTER

 

DANBRIGIF 3 MARINIR RESMI BUKA PRASATGAS MUPE DAN PUTER

www.mediapadjajaran.com - Komandan Brigade Infanteri 3 Marinir Kolonel Mar Edi Prayitno, S.M., secara resmi membuka langsung latihan Prasatgas Muara Perairan (Mupe) dan Pulau Terluar (Puter) XXV wilayah timur, di lapangan apel Mako Brigif 3 Marinir Kesatrian Abraham Octavianus Atururi Katapop, Distik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Kamis (01/04/2021).


Dalam amanatnya, Danbrigif 3 Marinir mengatakan bahwa dengan dimulainya prasatgas ini maka para pelaku sekalian telah resmi mengikuti latihan prasatgas Mupe dan Puter XXV. “Saya berharap kalian dapat memahami dan mempedomani, sehingga kalian memiliki bekal awal untuk melaksanakan pengamanan dan tentunya dapat di andalkan dalam setiap medan penugasan,” pungkasnya.


Lebih lanjut, kegiatan latihan bukan sekedar memenuhi program semata, tetapi selalu dihadapkan pada target tercapinya tujuan latihan yang dikehendaki, sehingga setiap latihan akan mempunyai nilai manfaat bagi peningkatan profesionalisme prajurit.


“Latihan prasatgas ini, disamping untuk meningkatkan kemampuan prajurit khususnya kemampuan tempur, juga untuk mengetahui sejauh mana kesiapan prajurit untuk melaksanakan tugas sebagai Satgas Mupe Timika dan Satgas Puter wilayah timur.


Diakhir amanatnya, Danbrigif 3 Marinir berpesan agar senantiasa menumbuhkan kebanggaan dalam diri terhadap Korps dan satuan sehingga mampu untuk melaksanakan setiap tugas, asah dan tingkatkan kemampuan agar mampu menunjukan hasil terbaik kepada Korps dan satuan dalam setiap kegiatan maupun penugasan dan tingkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan YME agar selalu dilindungi dalam setiap penugasan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danmenkav 3 Marinir, Danyonif 11 Marinir, Paslog Brigif 3 Marinir, dan Kasilidpur Brigif 3 Marinir.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151