Kodim 0601/Pandeglang Keluarkan Personil Bantu Pengamanan Perayaan Paskah

 

*Kodim 0601/Pandeglang Keluarkan Personil Bantu Pengamanan Perayaan Paskah*

www.mediapadjajaran.com - Dalam rangka perayaan hari Paskah wafatnya Isa Al Masih (Yesus Kristus) bagi umat kristiani di wilayah Kabupaten Pandeglang, personel gabungan TNI-Polri dari Kodim 0601/Pandeglang dan Polres Pandeglang melaksanakan pengamanan dan patroli wilayah di lokasi tempat ibadah umat kristiani, Jum’at (02/04)


Komandan Kodim (Dandim) 0601/ Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi memerintahkan kepada seluruh jajaran membantu kepolisian dalam pengamanan perayaan hari Paskah wafatnya Isa Al Masih (Yesus Kristus). Menurutnya ada 3 (tiga) tempat diwilayah Kabupaten Pandeglang yang menjadi tempat perayaan  hari Paskah diantaranya diwilayah kecamatan Karang Tanjung, Kecamatan Labuan dan di wilayah kecamatan Carita.

"ini merupakan bentuk tanggung jawab kita bersama untuk menjamin keamanan bagi saudara saudara kita umat kristiani yang tengah melaksanakan ibadah, kita terus bekerja sama dengan kepolisian dalam menjaga keamanan kondusifitas di wilayah kabupaten Pandeglang", ujar Dandim


Kapten Inf. Karmadi selaku Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0601/ Pandeglang, pihaknya mengeluarkan sebanyak 100 personil untuk membantu kepolisian dalam pengamanan perayaan hari Paskah. Kekutan kami bagi menjadi 4 (empat) titik lokasi pengamanan. “Sesuai dengan perintah pimpinan kami bagi kekutan personil pengamanan di kecamatan Karangtanjung, kecamatan Labuan dan kecamatan Carita serta sebagian personil kami siagakan di makodim”, terang Pasi Ops.


Sementara itu sebanyak 31 orang personil gabungan kodim 0601/Pandeglang, Brimob Polda Banten dan anggota Polsek Carita yang melaksanakan pengamanan di wilayah kecamatan Carita dipimpin oleh Kapten Inf. Tatang Soemantri, menyampaikan sampai siang ini situasi diwilayah Kecamatan Carita kondusif aman terkendali.

"Kesiapan pengamanan perayaan hari Paskah diwilayah Kecamatan Carita, Sebelum pelaksanaan perayaan ibadah telah dilaksanakan sterilisasi tempat ibadah yang dilakukan oleh anggota Brimob Polda Banten”, Ujar Kapten Inf. Tatang.

"Masih dalam suasana Pandemi covid 19, personel TNI-Polri bersinergi dalam mengamankan tempat ibadah, serta kami juga himbauan kepada para jemaat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mendukung PPKM mikro, guna memutus penyebaran covid-19 diwilayah”, Pungkasnya.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151