DANREM 174 MERAUKE BERSAMA 6 KEPALA SUKU RESMIKAN 2 KORAMIL SEKALIGUS DI KAB.ASMAT PAPUA

 

DANREM 174 MERAUKE BERSAMA 6 KEPALA SUKU  RESMIKAN 2 KORAMIL SEKALIGUS DI KAB.ASMAT PAPUA

www.mediapadjajaran.com - Penrem 174 /ATW Merauke ~ Komandan Korem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko bersama 6 Kepala Suku Distrik Atsy dan Distrik Suator  meresmikan 2 Koramil sekaligus  di Kabupaten Asmat Provinsi Papua. Dua Koramil yang diresmikan tersebut yaitu Koramil 1707-19/Atsy dan Koramil 1707-20/Suator jajaran Kodim 1707/Merauke Korem 174/ATW  dalam pelaksanaannya dilakukan secara terpusat di Koramil 1707-19/Atsy Distrik Atsy Kabupaten Asmat Papua. Jum'at (9/4/21).


Pada kunjungan kerjanya di Distrik Atsy Kab. Asmat Papua dalam rangka peresmian 2 Koramil tersebut  Danrem Brigjen TNI Bangun Nawoko didampingi Ny. Renny Bangun Nawoko bersama rombongan menggunakan pesawat  jenis Maff yang bisa mendarat langsung  di air  menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari bandaravMopah Merauke. Turut hadir pada acara peresmian tersebut, Kasrem 174/ATW Kolonel Arh  Hamim Tohari, M.A, Kasi Intel  Korem  Kolonel Inf Enjang, S.I.P, Kasiter Korem Kolonel Inf Ganiahardi, Dandim 1707/Merauke Letkol Czi Muh. Rois Edy Susilo, S.T., Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos., Kapolres Asmat AKBP Dani Gumilar, S.I.K., Ketua DPRD Kab. Asmat Bapak Yowel Manggaprao  dan para Kepala Kampung serta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat di wilayah Distrik Atsy dan Distrik Suator.

Dalam sambutannya Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos mengucapkan banyak terimakasih atas bertambahnya 2 Koramil di Kab. Asmat. "Saat ini di Kab. Asmat sudah ada 6 Koramil dan saya berharap kedepannya bisa bertambah sehingga keamanan dan ketertiban yang dapat membantu percepatan kemajuan pembangunan  di Asmat semakin baik lagi". ucap Bupati Asmat.

Pada kesempatan yang sama tokoh masyarakat Kampung Yasiu Bapak Emanuel Koram mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dan bangga karena  sebelumnya Pos Ramil Atsy dan saat ini sudah menjadi Koramil 1707-19/Atsy  berharap dengan diresmikan Koramil Atsy kedepannya banyak pemuda pemudi asli Asmat khususnya  daerah Atsy termotivasi untuk  bisa masuk menjadi TNI AD sehingga bisa ikut serta  menjaga keamanan dan membangun daerahnya sendiri .

Sementara diawal sambutannya Danrem  mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat dengan antusias turut hadir dan mendukung sejak awal sampai pada acara peresmian Koramil 1707-19/Atsy dan Koramil 1707-20/Suator di wilayah Kab. Asmat.


"Selain saya, peresmian 2 Koramil ini juga diresmikan dan ditandatangani langsung oleh 6 Kepala Suku dari suku wilayah Distrik Atsy dan Distrik Suator, sehingga diharapkan keberadaan Koramil 1707-19/Atsy dan Koramil 1707-20/Suator menjadi milik bersama masyarakat Distrik Atsy dan Distrik Suator". ucap Danrem 174/ATW.

"Dengan berdirinya Koramil Atsy dan Koramil Suator ini para prajurit anggota Koramil dapat menghadirkan semangat baru dan karya-karya nyata demi kemajuan satuan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Distrik Atsy dan Distrik Suator, guna terciptanya stabilitas keamanan  dalam bingkai NKRI. Harap Danrem 174 Merauke(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151