Dansatgas Maritim UNIFIL Onboard KRI Sultan Hasanuddin-366

 

Dansatgas Maritim UNIFIL Onboard KRI Sultan Hasanuddin-366

www.mediapadjajaran.com - (Puspen TNI). Komandan Satgas Maritim UNIFIL Rear Admiral Axel Schulz onboard di KRI Sultan Hasanuddin-366 yang tengah melaksanakan patroli Maritime Interdiction Operation (MIO) di perairan Mediterania, Lebanon Kamis, (1/4/2021).


Didampingi oleh Komandan KRI Sultan Hasanuddin-366 sekaligus Dansatgas MTF Letkol Laut (P) Ludfy, S.T., M.M.D.S., Jenderal bintang dua asal Jerman ini diajak berkeliling kapal (Ship tour) meninjau beberapa pos tempur yang terdapat di kapal perang dari Satuan Kapal Eskorta Koarmada II ini diantaranya Pusat Informasi Tempur, anjungan, ruang mesin dan MCR, serta heli Dauphin AS-365 nHR-360.


Pada kunjungan tersebut, RADM Schulz juga mendapat kesempatan menyaksikan langsung latihan pembekalan di laut/Mailbag Transfer antara KRI Sultan Hasanuddin-366 dengan kapal perang Turki TCG Heybeliada F-461.

 

Jenderal Schulz menyampaikan rasa bangganya terhadap seluruh prajurit Satgas MTF TNI XXVIII-L yang memiliki kemampuan handal dan profesional dalam melaksanakan tugas operasi. “Saya sangat bangga dan antusias berada di tengah-tengah kalian saat bertugas maupun berlatih”, ungkapnya.


Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, kegiatan berlanjut dengan ramah tamah dan diskusi tentang gambaran umum kegiatan MTF pada misi perdamaian UNIFIL di Lebanon, yang telah dilaksanakan oleh KRI Sultan Hasanuddin-366 selama satu tahun dan diakhiri dengan pertukaran cinderamata.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151