JADI IRUP UPACARA KENKAT PERSONEL LANTAMAL X, DANLANTAMAL X : "JAGA SIKAP DAN PERILAKU.

 

JADI IRUP UPACARA KENKAT PERSONEL LANTAMAL X, DANLANTAMAL X : "JAGA SIKAP DAN PERILAKU..."

www.mediapadjajaran.com - Jayapura, Kamis (01/04/21)..."Jaga sikap dan perilaku serta mampu memberikan suri tauladan dan kedewasaan berpikir, bersikap serta berperilaku dalam kehidupan sehari-hari.", pesan Komandan Lantamal X Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., saat menjadi Irup pada upacara kenaikan pangkat personel Lantamal X periode 1 April 2021.

Pesan ini-pun diucapakannya sebanyak dua kali sebagai bentuk penegasan dan penekanan kepada 42 personel yang naik pangkat dan seluruh prajurit dan PNS Lantamal X saat mengikuti upacara tersebut.

Menurutnya pula bahwa dengan kenaikan pangkat maka tuntutan serta tanggung jawab akan menjadi semakin berat. "Oleh karena itu seorang personel TNI Angkatan Laut dituntut untuk selalu meningkatkan kemampuan sesuai bidang profesinya.", terang Danlantamal X.


Laksma Yeheskiel menilai bahwa kenaikan pangkat di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan penghargaan dan kehormatan atas prestasi, dedikasi serta loyalitas yang telah ditunjukan oleh prajurit dalam melaksanakan tugas pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

"Ini merupakan bagian dari sistem pembinaan personel yang dilakukan secara konsisten dan berkesinambungan, yang didasarkan pada penilaian obyektif terhadap persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan.", ucapnya di depan para peserta upacara.

Pada periode 1 April 2021 ini sebanyak 42 personel yang terdiri dari personel Lantamal X dan Yonmarhanlan X berhak menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Kenaikan pangkat Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS di lingkungan Lantamal X ini digelar dalam sebuah upacara laporan kenaikan pangkat di Lapangan Apel Mako Lantamal X dengan Inspektur Upacara Komandan Lantamal X Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M. 

Lima personel menjadi perwakilan pemasangan secara simbolis tanda pangkat baru yang disematkan oleh Komandan Lantamal X, terdiri dari pangkat Mayor menjadi Letkol, Kapten menjadi Mayor, Serda ke pangkat Sertu dan Kelasi Dua naik satu tingkat menjadi Kelasi Satu serta PNS Penda TK. 1 III B menjadi Penata III C.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Dandenma Lantamal X Letkol Mar Oktofiansyah Rahman dan dihadiri Wadanlantamal X Kolonel Mar Amir Kasman, S.E., M.M., para Asisten Danlantamal X, para Kadis/Kasatker Lantamal X, Dansatrol Lantamal X Letkol Laut (P) Khalimul Khakim, Danpomal Lantamal X, Letkol Laut (PM) Wahyu Widiastono, SP., Danyonmarhanlan X Mayor Mar Agung Prasetyo, M.Tr., Opsla.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151