PERTAJAM NALURI PETARUNG, PRAJURIT MENART 3 MARINIR PASMAR 3 ASAH KEMAMPUAN BELADIRI KARATE

 

PERTAJAM NALURI PETARUNG, PRAJURIT MENART 3 MARINIR PASMAR 3 ASAH KEMAMPUAN BELADIRI KARATE

www.mediapadjajaran.com - Prajurit Resimen Artileri 3 Marinir (Menart 3 Mar) “Laba-Laba Hitam” dituntut memiliki profesionalisme didalam melaksanakan tugas-tugasnya, diantaranya sebagai prajurit Korps Marinir harus memiliki kemampuan dasar prajurit serta kesamaptaan jasmani yang prima, oleh karena itu Danmenart 3 Marinir Letkol Mar Idha Mochamad Basri, S.E.,M.M., mewajibkan prajuritnya untuk melatih kemampuan beladiri Karate.


Untuk meningkatkan kemampuan beladiri tersebut prajurit Menart 3 Marinir rutin melaksanakan latihan Karate di ruang rekreasi Menart 3 Marinir Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Rabu (31/03/2021).


Latihan Karate tersebut dipimpin oleh Senpai Serda Marinir Imam Abriyanta yang sehari-hari menjabat sebagai Bintara Utama (Bama) Menkav 3 Marinir, diawali dengan senam peregangan dan lari pagi dilanjutkan latihan pukulan, serangan, tangkisan hingga penyegaran seni Karate KATA. 


"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membina fisik prajurit agar selalu sehat, kuat serta mencari dan membina atlet muda yang berprestasi di bidang karate, diharapkan dengan menguasai kemampuan beladiri, dapat dijadikan penunjang tugas prajurit dan akan memiliki kepercayaan diri dalam menghadapi situasi dan kondisi penugasan yang tidak dapat diprediksi,” jelas Danmenart 3 Marinir  Letkol Mar Idha Mochamad Basri SE.,M.M.(litbangmMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151