Komandan Pasmar 3 Hadiri Sarasehan Nasional Di Raja Ampat

 

Komandan Pasmar 3 Hadiri Sarasehan Nasional Di Raja Ampat

www.mediapadjajaran.com - Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi menghadiri kegiatan Sarasehan Nasional yang diselenggakan oleh Radio Republik Indonesia (RRI) yang berlangsung di Jetty AFU, Jl. Trans Waisai-Sapokren, Distrik Waigeo Selatan, Kab. Raja Ampat, Papua Barat. Kamis (08/04/2021).


Rangkaian kegiatan Sarasehan Nasional tersebut diawali dengan upacara penyambutan injak piring dan pengalungan manik-manik dengan diiringi musik tradisional Raja Ampat kepada Wakil Gubernur Papua Barat Muhammad Lakatoni, S.H.,M.Si beserta rombongan, namun tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19  sesuai dengan yang dianjurkan pemerintah.


Asisten II Setda Raja Ampat Noak Komboy, S.H. mewakili Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, S.E mengatakan, atas nama pemerintah Kab. Raja Ampat  kami mengucapkan selamat datang dan selamat menikmati pesona alam yang ada di Kab. Raja Ampat. Kami menyambut baik adanya kegiatan Sarasehan Nasional yang mengangkat tema Bangga Berwisata di Indonesia Aja, apalagi dalam Sarasehan ini akan membahas potensi wisata yang ada di Raja Ampat.

“Banyak spot-spot wisata yang ada di Kab. Raja Ampat ini, baik pesona wisata alam maupun dasar lautnya. Untuk memajukan sektor pariwisata yang ada, Kab. Raja Ampat memiliki moto yaitu "Wisata sambil Berolahraga, Berolahraga sambil Wisata,” pungkasnya.


Sementara itu, Dirut LPP RRI Mohamad Rohanudin, S.Sos menyampaikan, ucapan selamat datang kepada para tamu undangan dalam rangka Sarasehan Nasional dengan tema “Bangga Berwisata Di Indonesia Aja”. Kehadiran LPP RRI adalah untuk mempersatukan Indonesia  melalui siaran nasional.“Dari sekian banyak Radio Republik Indonesia, di Papualah memiliki pendengar terbesar di Indonesia hampir 90%,” ujarnya.

Lebih lanjut, RRI ini adalah lembaga penyiaran terbesar di Indonesia yang tujuannya adalah membawa pesan untuk mempersatukan bangsa dan membawa pesan untuk mendamaikan bangsa ini karena kita cinta merah putih.

“Kebangkitan pariwisata di Indonesia, dimulai dari Papua, untuk Indonesia di Papua, untuk dunia dari Papua, kita kibarkan merah putih untuk Indonesia tetap bersatu,” tegasnya.


Acara dilanjutkan dengan On Air Sarasehan Nasional Bangga Berwisata Di Indonesia Aja dengan tema “Berwisata Di Raja Ampat Aja” dilanjutkan dengan launcing Stasiun Relay RRI Raja Ampat dan launcing pembukaan lomba foto bawah air yang di tandai dengan pemukulan Tifa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kas Koarmada III, Danrem 181/PVT, Dandim 1805/RA, para Kepala dan jajaran Karyawan RRI, Sekda Kab. Raja Ampat dan segenap tamu undangan lainnya.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151