KORBAN BANJIR BANDANG DI NTT BERBONDONG BONDONG BEROBAT DI RUMAH SAKIT LAPANGAN KORPS MARINIR TNI AL

 

*KORBAN BANJIR BANDANG DI NTT BERBONDONG BONDONG BEROBAT DI RUMAH SAKIT LAPANGAN KORPS MARINIR TNI AL*

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Lembata). Hari pertama semenjak berdirinya Rumah SAkit Lapangan dari Batalyon Kesehatan 1 Marinir TNI AL, para korban bencana banjir bandang yang mengungsi di SMP Negeri 1 Nubatukan, mulai berdatangan untuk berobat dan memeriksakan diri di Rumah Sakit Lapangan Korps Marinir TNI AL, Lewoleba, Lembata, Nusa Tenggara Timur, Jumat (09/04/2021). 


Sebelum kegiatan dimulai tim medis Batalyon Kesehatan 1 Marinir  melaksanakan Apel terlebih dahulu dan pengarahan dari Komandan Satgas (Dansatgas) Mayor Mar Donny, serta doa agar diberikan kelancaran dalam melaksanakan tugas.  Selesai dilaksanakannya apel para korban banjir bandang berdatangan untuk berobat, yang kebanyakan korban menderita sesak nafas, batuk pilek, demam dan diare, sehingga para tim medis langsung sigap untuk menangani para korban.


“Hari ini kami mulai bergiat untuk mengobati para korban banjir bandang, disini kami diperkuat 18 personel dari tim medis salah satu diantaranya Doktern dan 17 perawat yang didatangkan dari Jakarta untuk membantu para korban banjir , dan kita sendiri menyiapkan 3 tenda, antara lain 1 tenda IGD, 1 tenda perawat, 1 tenda untuk obat”, ucap  Dansatgas.


Salah satu pasien korban banjir bandang bapak Paulus Tonu dari Desa Lamawolo Kec. Ileape,  “Setelah adanya Rumah Sakit Lapangan Korps Marinir TNI AL, kami disini sangat terbantu karena sebelumnya kami sangat kesulitan berobat, dan kami sangat berterimakasih kepada Korps Marinir TNI AL yang sudah membantu  kami semoga dengan adanya rumah sakit lapangan sesak nafas dan diare saya cepat sembuh”.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151