Mencegah Merebaknya Virus Corona di Kalangan Pelajar, Danpos 02/Sorbar Laksanakan Sosialisasi dan Edukasi

 

Mencegah Merebaknya Virus Corona di Kalangan Pelajar, Danpos 02/Sorbar Laksanakan Sosialisasi dan Edukasi

www.mediapadjajaran.com - Sorong, Papua Barat.-  Danpos Distrik Sorong Kota Koramil 1802 - 02/Sorbar Serka Abdul Gani Sabandafa mendampingi rombongan dari Satgas Covid 19 melaksanakan pengecekan perlengkapan fasilitas kesehatan bertempat di SD Inpres 24 dan SD Negeri 23 kelurahan Klaklublik,Distrik Sorong Kota,Kota Sorong.Selasa(06/04/2021). 

Pengecekan perlengkapan fasilitas kesehatan dari Satgas Covid 19 juga melaksanakan sosialisasi dan edukasi  kepada siswa dan siswi di SD Inpres 24 dan SD Negeri 23 kelurahan Klaklublik, dalam masa new normal ditengah Pandemi Covid-19.


Dalam kesempatan itu,  Serka Abdul Gani Sabandafa menghimbau kepada Siswa/Siswi SD Inpres 24 dan SD Negeri 23 kelurahan Klaklublik agar tetap mematuhi protokol kesehatan ketika proses belajar mengajar di sekolah berlangsung. Hal itu penting guna menghindari timbulnya Cluster baru dikalangan pelajar," ucap Danpos.

Adapun sosialisasi yang diberikan kepada siswa dan siswi berupa ajakan untuk selalu membiasakan hidup pola hidup sehat seperti cuci tangan, pakai masker dan selalu jaga jarak.

"Saat proses belajar mengajar di sekolah kita wajib mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19".


Sebagai wujud kepedulian TNI dan Satgas Covid 19  Dikatakan Serka Abdul Gani S, hadirnya kami disini untuk memberikan sosialisasi dan edukaso kepada seluruh pelajar di SD Inpres 24 dan SD Negeri 23 ini, agar selalu patuh dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah mewabahnya Covid 19 dilingkungan sekolah," tandas Serka Abdul Gani.

Lebih lanjut Serka Abdul Gani mengatakan bahwa protokol kesehatan di Sekolah harus benar benar diterapkan dengan sebaik mungkin untuk mencegah  merebaknya Virus Corona.  Kegiatan semacam ini akan kami terus lakukan terhadap sekolah sekolah yang ada di wilayah ini, karena Sesuai instruksi komando Atas terutama dari Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman,SE,M.I.Pol,MM," pungkas Danpos.


Dikesempatan itu Kepala Sekolah Bapak Niko Kambuaya, mengucapkan terima kasih kepada TNI-AD melalui Danposramil dan anggota Satgas Covid yang telah peduli dan  meluangkan waktunya untuk mensosialisasikan dan mengedukasi tentang bahaya Covid 19 kepada Siswa-Siswi kami, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pengertian dan pemahaman kepada guru terutama terhadap siswa-siswi untuk selalu menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari berbagai penyakit khususnya virus Corona ini," tutupnya(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151