Peduli Kesehatan Ibu dan Anak, Babinsa Selakau Dampingi Posyandu

 

Peduli Kesehatan Ibu dan Anak, Babinsa Selakau Dampingi Posyandu

www.mediapadjajaran.com - Sambas - Wujud kepedulian terhadap kesehatan Ibu dan anak di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1208-06/Selakau Sertu Martadinata ikut berperan serta melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu yang beralamat di Dusun Mekar Sari, Desa Kuala, Kec. Selakau, Kab. Sambas, Rabu (07-4-21)


Babinsa Sertu Marta menjelaskan, dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, kegiatan Posyandu di wilayah pedesaan sangat perlu dilakukan. Hal tersebut guna memberikan pelayanan kesehatan khususnya terhadap bayi dan ibu hamil serta yang menyusui”, jelasnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan kegiatan pendampingan Posyandu di Desa binaannya ini, selain membantu kelancaran kegiatan imunisasi, juga sebagai wadah memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya kepada Ibu – ibu yang memiliki Balita akan pentingnya imunisasi tersebut diberikan kepada bayi”, Tambah Babinsa.


Bidan Desa Kuala Ibu Eghit mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa di desa ini, harapannya "Babinsa akan rutin mengikuti serta melaksanakan pendampingan kegiatan posyandu sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, serta mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul dan tangguh ”, tambahnya.

Sementara itu Danramil 1208-06/Selakau Letnan Dua Arm Kahar Juga sangat mendukung kegiatan Babinsa diwilayah binaan apalagi menyangkut masalah kesehatan anak, Ujar Danramil.

“Kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan pendampingan kegiatan Posyandu Balita sangatlah penting dan berdampak positif karena dapat mengundang sekaligus menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai Balita untuk memeriksakan Bayinya secara berkala sehingga setiap balita bisa terkontrol asupan gizinya dan mencapai imunisasi yang lengkap.” tutur Danramil mengakhiri.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151