Peringatan ke-75 Hari TNI Angkatan Udara,Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro Memimpin Ziarah Rombongan Ke Taman Makan Pahlawan

 

Peringatan ke-75 Hari TNI Angkatan Udara,Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro Memimpin  Ziarah Rombongan Ke Taman Makan Pahlawan


www.mediapadjajaran.com - Sebagai salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah rela mengorbankan  jiwa raganya untuk keutuhan bangsa dan negara, melalui jasa-jasa dan  pengorbanannya dapat dijadikan suri tauladan, oleh karena itu ciri prajurit kesatria adalah prajurit yang selalu menghargai jasa-jasa Pahlawan.


Demikian yang dikatakan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, saat memimpin ziarah rombongan dalam rangka Peringatan ke-75 Hari TNI Angkatan Udara, yang jatuh tanggal 9 April 2021, tempat di Taman Makan Pahlawan Kusuma Dharma Jl.Sudirman Pekanbaru, Kamis (8/4/21).


"Pengorbanan jasa-jasa para pahlawan belumlah sebanding apa yang kita lakukan saat ini, akan tetapi yang bisa dilakukan adalah kita sebagai bangsa Indonesia khususnya prajurit TNI AU harus mampu mengimplementasikan nilai-nilai kejuangan para pahlawan dalam setiap pelaksanaan tugas",ujar Andi Kustoro.


Marsma TNI Andi Kustoro mengatakan, menghargai dan menghormati jasa pahlawan memang hal wajib yang harus dilakukan, karena berkat jasa dan pengorbanannya jualah, bangsa Indonesia dapat menikmati hidup penuh kedamaian tanpa ada peperangan.


"Saat ini bangsa Indonesia sedang berjuang memutus mata rantai penyebaran Covid-19, maka tepatlah kiranya  sesuai dengan tema peringatan ke-75 Hari TNI Angkatan Udara yaitu; kesatria, militan, loyal dan profesional TNI AU siap mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional",ungkapnya. Kemudian Marsma TNI Andi "Elanus" Kustoro berpesan, jadikan momentum  ziarah rombongan  ini untuk menghargai jasa para Pahlawan, sebagai pemicu untuk bekerja lebih baik dan semangat lagi.


Kegiatan diawali penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga dan ditutup dengan do'a, kemudian dilanjutkan tabur bunga.


Turut hadir, Ketua PIA Ardhya Garini Cab.12/D.I Lanud Rsn Ny.Iswari Andi Kustoro beserta pengurus, Danwing 6 Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., Kadisops Kolonel Pnb Adhi Safarul Akbar, Kadispers Kolonel Adm Fauzan Zuhdi, Kadislog Kolonel Tek Dwi Wihananto,S.E., Para Dansat, dan pejabat lainya.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151