Sekolah Dasar Negeri 19 Sungai Kelik Kurangnya Guru Pendidik Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bantu Menjadi Guru Pendidik

 

Sekolah Dasar Negeri 19  Sungai Kelik Kurangnya Guru  Pendidik Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bantu Menjadi Guru Pendidik 

www.mediapadjajaran.com - Satuan Tugas Pengaman Perbatasan RI-Malaysia Yonif 407/Padmakusuma, membantu Guru diperbatasan untuk mengajar anak Sekolah Dasar yang ada di SDN 19 Sungai Kelik, Desa Sungai Kelik, Kec. Ketungau Hulu, Kab. Sintang, Kalimantan Barat. Selasa (06/04/21).


Anggota Pos Sungai Kelik dibawah pimpinan Letda inf Agung Nugroho, mengatakan, dua anggotanya yaitu Pratu Khamim dan Prada Jaka menjadi tenaga pendidik membantu mengajar tentang materi pelajaran umum dan Wawasan Kebangsaan kepada Siswa-siswi SDN 19 Sungai Kelik, guna memberikan ilmu serta semangat belajar agar nantinya Siswa-siswi di SDN 19 Sungai Kelik bisa menjadi generasi Bangsa yang Disiplin dan Berkarakter.

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan menyampaikan, dalam kegiatan Gadik sudah diterapkan dijajaran Pos Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/Padmakusuma, bahwasanya kehadiran personel Satgas Pamtas dalam bidang pendidikan merupakan wujud kepedulian dan bentuk partisipasi dalam mencerdaskan anak Bangsa di wilayah perbatasan.

“Salah satu peran prajurit diperbatasan selain sebagai Garda terdepan menjaga Kedaulatan NKRI, namun juga turut ikut serta dalam memajukan pendidikan di wilayah perbatasan, seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Pos Sei Kelik kepada anak Sekolah Dasar yang ada di wilayah binaannya ini," Ungkap Dansatgas.


Kepala Sekolah SDN 19 Sungai Kelik Ibu Anathalia (48) mengucapkan  terimakasih kepada anggota Pos Sungai Kelik yang sudah membantu mengajar di SDN 19 Sungai Kelik. "Terimakasih Bapak TNI yang sudah membantu mengajar anak didik kami, Siswa-siswi sangat bersemangat menerima pelajaran dari Bapak TNI dan semoga ini menjadi energi positif bagi Murid SDN 19 Sungai Kelik, serta kemauan yang tinggi dalam belajar dan bisa menjadi Generasi penerus yang Disiplin dan Berkarakter serta berguna bagi Bangsa dan Negara," Tuturnya.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151