Tanpa Kenal Lelah Satgas Pamtas Yonif 407/PK RI - MLY Amankan Tiga PMI Ilegal Saat Patroli

 

Tanpa Kenal Lelah Satgas Pamtas Yonif 407/PK RI - MLY Amankan Tiga PMI Ilegal Saat Patroli

www.mediapadjajaran.com - Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/Padmakusuma, amankan tiga orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) Non Prosedural yang berusaha masuk ke Malaysia melalui jalur tidak resmi disepanjang perbatasan Sektor Timur, Kalimantan Barat. Selasa (30/03/2021).

Dari hasil pemeriksaan ketiga PMI tersebut diantaranya AK (31) warga Desa Sebetung Palu Kec. Ketungau Hulu, AS (26) warga Desa Batu Bui, Kec. Belimbing, dan AB (34) warga Desa Kapuas Kanan Hulu, Kec. Sintang.


Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan menyampaikan, 2 PMI tersebut diamankan oleh Pos Koki Sei Beruang dan 1 PMI diamankan oleh Pos Sei Kelik pada saat melaksanakan Patroli Keamanan dijalur tikus wilayah perbatasan.


“Dari hasil pemeriksaan, ketiga PMI ilegal tersebut beralasan akan bekerja di Malaysia, Satgas Pamtas Yonif 407/PK memiliki tugas dan tanggung jawab menjaga dan mengamankan wilayah perbatasan serta mencegah segala kegiatan lalu lintas barang maupun orang Ilegal, Untuk itu sebagai garda terdepan disepanjang perbatasan RI-Malaysia Sektor timur, kami akan terus mempeketat penjagaan dan pengawasan dijalur-jalur tidak resmi," tutur Dansatgas.

"Ketiga PMI Non Prosedural tersebut sudah diserahkan kepada Perangkat Desa setempat untuk penanganan lebih lanjut serta diberi pemahaman untuk tidak melintas perbatasan melalui Jalur Non Prosedural," tambahnya.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151