Upacara Kenaikan Pangkat Prajurit Batalyon Zeni 1 Marinir

 

Upacara Kenaikan Pangkat Prajurit Batalyon Zeni 1 Marinir 

www.mediapadjajaran.com - Komandan Batalyon Zeni 1 Marinir (Danyon Zeni 1 Mar) Letkol Marinir Rudi Sutisna, M.Tr.Opsla., memimpin Upacara Kenaikan Pangkat prajuritnya yang diselenggarakan di Mako Yonzeni 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (07/04/2021). 

Sebanyak 27 prajurit Yonzeni 1 Mar dari strata Bintara dan Tamtama telah resmi menyandang pangkat baru terhitung mulai tanggal 01 April 2021 lalu yang ditandai dengan Upacara kenaikan pangkat kali ini. 


Dalam sambutannya Letkol Marinir Rudi Sutisna memberikan selamat dan motivasi serta menyampaikan bahwa kenaikan pangkat adalah suatu hal yang harus disyukuri setiap prajurit karena merupakan anugrah dan wujud kepercayaan dari negara melalui TNI AL kepada seluruh prajuritnya. 


Usai melaksanakan Upacara Kenaikan Pangkat (Kenkat) tersebut, seluruh prajurit Yonzeni 1 Mar yang naik pangkat menjalani tradisi siraman air kembang, tradisi tersebut bertujuan untuk menjadikan pertanda kepada seluruh prajurit agar senantiasa bekerja dengan ikhlas dan terus memberikan karya terbaik untuk Korps Marinir.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151