Asah Kemampuan, Rupanpur Yonif 1 Marinir Berlatih Menembak

 

Asah Kemampuan, Rupanpur Yonif 1 Marinir Berlatih Menembak

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka membina, mengasah dan meningkatkan kemampuan, Regu Pandu Tempur (Rupanpur) Yonif 1 Marinir melaksanakan latihan menembak laras panjang di lapangan tembak Praka Marinir Handoyo Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (18/05/2021).


Latihan menembak menggunakan senjata laras panjang jenis SS1 M1 dari jarak 100 meter tersebut dengan sikap duduk dan tiarap. Latihan tersebut bertujuan untuk mengasah naluri serta ketangkasan Rupanpur Yonif 1 Mar dalam melaksanakan menembak laras panjang.


Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr Opsla menyampaikan bahwa kegiatan latihan menembak senapan laras panjang tersebut dilaksanakan untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan profesionalisme prajurit dalam menggunakan senjata organik perorangan, karena kemampuan menembak dengan laras panjang merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki  setiap prajurit.


“Perhatikan faktor keamanan dan keselamatan (Zero Accident) baik personel maupun material dan ikuti seluruh instruksi pelatih sehingga latihan menembak dapat berjalan dengan lancar dan aman,” tegasnya.

Disampaikan juga bahwa selama kegiatan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan covid-19.


Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151