Babinsa Tebas Hadiri Musyawarah Desa Khusus Penetapan Data SDGS

 

Babinsa Tebas Hadiri Musyawarah Desa Khusus Penetapan Data SDGS

www.mediapadjajaran.com - Sambas - Bertempat di kantor desa Sejiram, Kec. Tebas Kab. Sambas, Babinsa 1208-03/Tebas Praka Zainudin melaksanakan kegiatan musdes khusus penetapan data SDGs Desa tahun 2021.

Turut hadir dalam kegiatan, Camat diwakili Ibu Nurhayati S.Sos, Kades Bapak Hendi Miji beserta Staf Desa  Babinsa Praka Jainudin, BPD bapak Wahidi Jopa beserta Anggota, TW TTG Kab.Sambas Asmara Idrus Sp. dan sekitar 30 masyrakat sekitar.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Koramil 1208-03/Tebas Praka Zainudin mengimbau kepada seluruh para peserta SDGs agar serius mengikut kegiatan Bimtek dengan cermat dan penuh tanggungjawab, ujarnya.

“Termasuk diantaranya tentang pemutahiran data yang betul - betul valid dan akurat, agar tidak menimbulkan kesalahan dalam pendataan nantinya,” kata Babinsa. “Hal ini bertujuan untuk mengimplementasikan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat berbasis data,” Ungkap Zainudin.


Dalam kesempatan yang sama Perwakilan dari Camat Ibuk Nurhayati menambahkanK. egiatan pemutakhiran data berbasis SDGs Desa adalah pembaharuan data Indeks Desa Membangun (IDM) yang lebih detil lagi, lebih mikro, sehingga bisa memberikan informasi lebih banyak, Sebagai proses perbaikan, ada pendalaman data-data pada level RT, keluarga, dan warga ucap  Ibu Nur.

Secara terpisah Danramil 1208-03/Tebas Letda Inf Samikun menuturkan. Tujuan pendataan SDGs Desa Berakit tersebut diantaranya, menyusun Pokja relawan pendataan desa, memutakhirkan data pada level desa, merekomendasikan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat ujarnya.

Imbauan tentang Prokes juga menjadi prioritas yakni dimana setiap warga wajib memakai masker saat keluar rumah, jaga jarak dan rutin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer sampai betul-betul bersih, Ajaknya.

“Langkah ini untuk mencegah kita dari ancaman wabah Covid-19 diwilayah teritorial Koramil 1208-03/Tebas serta dalam memutus mata rantai penyebarannya,” pungkas Danramil.(litbangMpNI


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151