Prajurit Yontaifib 2 Marinir Latihan Penyelidikan Hidrografi 

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Situbondo). Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan teknis dan taktis operasi khusus aspek laut satuan setingkat Tim dalam hubungan Peleton Taifib, prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir melaksanakan latihan penyelidikan hidrografi di pantai Banongan, Asembagus, Situbondo, Jawa Timur. Minggu (30/05/2021). 


Kegiatan yang dipimpin Lettu Mar Eko.S.S. Putra selalu Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) tersebut dalam rangka Latihan Satuan Dasar (LSD) II Aspek Laut Triwulan II TA. 2021.


Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir Supriyono selaku Pimpinan Latihan (Pimlat) mengatakan, kemampuan penyelidikan Hidrografi merupakan kemampuan yang harus selalu diasah dan ditingkatkan, mengingat bahwa data yang dikumpulkan melalui penyelidikan tersebut sangat berpengaruh terhadap keberhasilan Operasi Amfibi.


Dengan diadakannya latihan ini, diharapkan dapat mencapai hasil latihan yang maksimal agar kemampuan prajurit Taifib selalu terjaga dan meningkat. “Laksanakan latihan ini dengan gembira namun tetap mengutamakan faktor keseriusan dan keamanan serta mengedepankan protokol kesehatan pencegahan covid-19,” pungkasnya.


Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151