Jelang Satgas Mupe, Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir Laksanakan Apel Gelar Kesiapan

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Menjelang keberangkatan Satgas Muara dan Perairan (Mupe) 2021 di Papua, Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan Apel Gelar kesiapan Pasukan dan Material di lapangan hitam Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Selasa (18/05/2021).


Dalam apel gelar yang diterima oleh Wakil Komandan Pasmar 2 Kolonel Marinir Purwanto Djoko Prasetyo tersebut Prajurit Yonif 3 Marinir yang tergabung dalam Satgas Muara dan Perairan (MUPE) dibawah pimpinan Danyonif 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yuda Ismanto, S.E., MSDA menggelar personil, Kaporlap yang sudah diterima, kendaraan taktis (Rantis) dan seluruh material yang sudah dipersiapkan untuk melaksanakan Satgas Muara dan Perairan (MUPE) di Papua.


Dalam sambutannya, Wadan Pasmar 2 menyampaikan bahwa Satgasmar Pam Mupe adalah satgas tempur, yang saat ini Korps Marinir dipercaya untuk menggelar dan melaksanakan Satgas Mupe di Papua, serta kehormatan ini, dipercayakan kepada prajurit bermental petarung, yaitu prajurit Pasmar 2 yang dibawah Komando Brigade Infanteri 2 Marinir untuk menyiapkan penugasan Mupe di Papua.


Selain itu, Satgasmar Pam Mupe di Papua ini merupakan Satgas tempur yang berisiko tinggi, terutama tantangan yang dari luar yaitu medan, musuh dan cuaca, oleh karena itu, dengan rasa bangga Korps Marinir menyiapkan Satuan tugas ini.


“Laksanakan Penugasan dengan penuh tanggung jawab, karena kepercayaan ini adalah kehormatan dan kehormatan adalah diatas segala-galanya. Saya berharap, satuan tugas ini siap ditugaskan dan berhasil dengan maksimal,” pungkasnya.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151