Kepala Desa Montong Baan Selatan Sikur Melaksanakan Upacara Memperingati HUT RI ke 78 Dengan Meriah Berbagai Macam Perlombaan

 


Kepala Desa Montong Baan Selatan Sikur Melaksanakan Upacara Memperingati HUT RI ke 78 Dengan Meriah Berbagai Macam Perlombaan 

www.mediapadjajaran.com - NTB lombok timur. Kepala desa Montong Baan Selatan Lalu Muh. Sobahul Herawadi (Edi Gondrong) yang baru menjabat 5 bulan membuat gebrakan memeriahkan HUT RI ke 78 dengan spektakuler di Desa Montong Baan Selatan Kecamatan Cikur.

 


Upacara memperingati HUT RI ke 78 dilaksanakan di SMP 5 Sikur dipimpin langsung Bapak Kepala Desa Inspektur Upacara dan sebagai Komandan upacara Babinsa Bapak Abd. Rahman Kodim 1615/Lotim. Dan pidato kebangsaan yang di bacakan Kepala Desa Montong Baan Selatan dengan begitu hikmah diikuti seluruh Perangkat Desa dan Staf Desa serta seluruh Guru pendidik dan seluruh anak didik murid SMP 5 Sikur.

 


Saat wartawan Media Padjajaran Nusantara Indonesia mewawancarai kepala sekolah bapak Drs.H. Medan MPd. Kepala sekolah SMP 5 Sikur mengatakan sangat terhormat diadakan upacara memperingati HUT RI ke 78 oleh Kepala

Desa Montong Baan Selatan yang terpilih bapak Lalu Muh. Sobahul Herawadi dengan panggilan akrab Edi Gondrong begitu terharunya dan bangga saya atas diberikan kehormatan ini ungkapnya.

 


Kepala desa Montong Baan Selatan yang akrab dipanggil Edi Gondrong yang baru terpilih sebagai Kepala Desa memberikan perubahan dan gebrakan kepada masyarakat membuktikan sesuai dengan visi misinya akan melaksanakan program Prioritas mensejahterakan masyarakat melalui program Kesehatan dan Pendidikan.

 


Selama 5 (lima) bulan menjabat sebagai Kepala Desa memberikan kepada seluruh perangkat Desa dan Staf Desa

WAWASAN KEBANGSA DAN BIMBINGAN TEKNIS (BIMTEK) Pada tangga 11 dan 12 Agustus 2023 dilaksanakan di gedung desa sebagai pelaksana bekerja sama dengan Media Padjajaran Nusantara Indonesia pemberian materi Bapak Ramli Jontang Sitorus.

 


Salah satu perangkat desa di wawancarai oleh wartawan Media Padjajaran Nusantara Indonesia Sekretaris Desa mengatakan kami sangat berterima kasih kepada bapak Kepada Desa yang terpilih Lalu Edi Gondrong memberikan pelajaran yang sangat penting 

bagi kami sebagai perangkat Desa belum pernah kami dapatkan tentang Wawasan kebangsaan dan BIMTEK yang belum pernah dilaksanakan selama saya menjabat sebagai sekretaris desa selama ini, ungkapnya.

 


Dengan HUT RI ke 78 ini Kepala Desa Montong Baan Selatan Lalu Edi Gondrong memberikan warna kepada seluruh masyarakat dengan mengadakan Jalan sehat, masyarakat sangat antusias mengikuti dengan semangat dan sangat gembira, ribuan masyarakat yang hadir ikut dalam Jalan sehat. Pejabat Kepemerintahan yang hadiri oleh Sekda, Dandim, Kapolres, Kasatpol PP dan Staf. 

 


Sambutan Dandim mengatakan bahwa kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan oleh Kepala Desa Montong Baan Selatan yang baru menjabat memberikan nilai positif kepada seluruh masyarakat tentang kesehatan dan ini sangat baik untuk dilaksanakan ungkapnya

 


Begitu juga sambutan dari Kapolres mengatakan bahwa kegiatan jalan sehat ini merupakan langkah awal untuk memberikan kepada masyarakat agar lebih akrab dan saling mengenal dan mempersatukan pemuda dan pemudi  ungkapnya 

 


Ditempat lain juga dilaksanakan perlombaan tarik tambang

yang di ikuti anak anak SD baik putra maupun wanita dan dewasa di

area Kantor desa, ditengah tengah masyarakat Ibu Kades menyaksikan dan memberikan semangat kepada anak anak masyarakat perlombaan tarik tambang.

 


Begitu juga perlombaan panjat pinang memberikan kemeriahan kepada masyarakat yang  melihat perlombaan panjat pinang dengan sorak Sorai memberikan semangat kepada anaknya, begitu ramainya masyarakat melihat perlombaan yang di adakan Kepala Desa Montong Baan Selatan bapak Edi Gondrong.

 


Ibu ibu yang melihat perlombaan ini di tanya oleh wartawan Media Padjajaran Nusantara Indonesia salah satu ibu Susi mengatakan sangat senang dan gembira sebab baru ini diadakan dan diselenggarakan pesta HUT RI ke 78 di desa ini ungkapnya.

 


Wawancara yang eklusif langsung dengan Pimpinan Umum Media Padjajaran Nusantara Indonesia Ramli Jontang Sitorus kepada Kepala Desa Montong Baan Selatan bapak Lalu MUH. SOBAHUL HERAWADI dipanggil Akrab EDI GONDRONG mengatakan " Saya menginginkan perubahan didesa yang saya Pimpinan ini agar terlaksana Sila ke 5 dari Pancasila agar didapatkan dan dirasakan masyarakat dengan Program yang akan saya lakukan Kesehatan dan Pendidikan ini yang paling utama ungkapnya.





0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151