Prajurit Yonif 1 Marinir Perdalam Pengetahuan Senjata MGL

 


Prajurit Yonif 1 Marinir Perdalam Pengetahuan Senjata MGL

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka memperdalam pengetahuan tentang senjata pelontar granat mutilple atau Multiple Grenade Launcher (MGL), Prajurit Yonif 1 Marinir  melaksanakan pelajaran tentang Multiple Grenade Launcher (MGL) di kelas lapangan Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (18/05/2021).


Sertu Marinir Iswahyudi selaku pembawa materi menjelaskan karakteristik, cara kerja dan penggunaan senjata pelontar granat dengan kaliber 40 mm yang menjadi perlengkapan tempur yang melekat pada pergerakan pasukan infanteri. Kemanapun pergerakan infanteri, keberadaan pelontar granat tak bisa dikesampingkan karena kemampuannya yang efektif dan dapat diandalkan dalam memberikan kejutan terhadap lawan. 


Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan kepada prajurit Yonif 1 Marinir agar mengenal, mengetahui dan memahami semua tentang senjata MGL yang dimiliki Satuan, dengan mempelajari tentang karakteristik, kemampuan, dan teknik menembak senjata MGL dengan maksimal. “Dengan pengenalan ini, saya berharap agar Prajurit Yonif 1 Marinir mempunyai kemampuan dan mahir dalam penggunaan senjata MGL,“ tegasnya. 

Selama kegiatan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan covid-19.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151