Prajurit Kompi Markas Brigif 2 Marinir Tingkatkan Kemampuan Menembak Reaksi

 

Prajurit Kompi Markas Brigif 2 Marinir Tingkatkan Kemampuan Menembak Reaksi

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka meningkatkan profesionalisme, Prajurit Kompi Markas Brigif 2 Marinir melaksanakan latihan menembak reaksi di Lapangan Tembak Praka Mar Handoyo Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (27/05/2021).


Kegiatan dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) Tri Wulan II TA. 2021 yang dipimpin Wadan Kima Brigif 2 Mar Kapten Marinir M. Aprianto selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) tersebut diikuti seluruh Perwira dan prajurit Kima Brigif 2 Marinir.


Latihan tersebut bertujuan untuk mempertajam dan meningkatkan profesionalisme prajurit agar siap menjalankan penugasan ke depannya. Selama kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengutamakan faktor keselamatan (Zero Accident) baik personel maupun material agar kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.


Sementara itu, Komandan Kompi Markas Brigif 2 Marinir Mayor Marinir Dedy Trihartono menyampaikan bahwa latihan menembak reaksi tersebut dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) Tri Wulan II TA. 2021 dengan tujuan untuk menjaga profesionalisme prajurit dibidang menembak, dan juga untuk menyiapkan prajurit dalam menghadapi tantangan tugas dan latihan ke depannya.


Disampaikan juga bahwa kemampuan menembak merupakan bagian dari lima kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap prajurit petarung Korps Marinir. ”Lima kemampuan dasar tersebut yakni lari, renang, halang rintang, dayung perahu karet dan menembak, dengan latihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan berenang prajurit sehingga kondisi fisik prajurit tetap terjaga,” pungkasnya.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar.


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151