PRAJURIT MENART 2 MAR PASMAR 2 LAKSANAKAN LATIHAN OPERASI PERTAHANAN PANTAI

 

PRAJURIT MENART 2 MAR PASMAR 2 LAKSANAKAN LATIHAN OPERASI PERTAHANAN PANTAI

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Lumajang). Prajurit Resimen Artileri 2 Marinir menyelenggarakan latihan secara besar-besaran. Kali ini adalah kembali melaksanakan Latihan Operasi Gabungan Pertahanan Pantai yang digelar selama seminggu dengan melibatkan unsur kesenjataan Artileri Korps Marinir TNI Angkatan Laut di laksanakan di Air Weapon Range (AWR) milik  TNI Angkatan Udara Lumajang Jawa Timur. Sabtu (29/05/2021).


Latihan tersebut menjadi ajang pembuktian akan ketangguhan Korps Marinir TNI Angkatan Laut dalam menggelar operasi pertahanan pantai untuk menggagalkan operasi amfibi yang disimulasikan sebagai musuh. Personel dan material kesenjataan yang diawaki juga melaksanakan manuver lapangan antara lain melaksanakan gerakan artileri medan untuk Baterai Armed yang di dukung oleh meriam Howitzer 105 MM dan Roket MLRS Vampire, steeling lompat ganti sambil memberikan bantuan tembakan kepada kawan dan melaksanakan penghancuran, serta satuan Artileri pertahanan udara (Arhanud) selalu melaksanakan gerakan taktis dengan kendaraan tempur BVP2 untuk menjaga pertahanan dari serangan udara musuh.


Sementara itu, Danmenart 2 Mar Kolonel Marinir Aris Budiadi, S.Pi.,M.M., selaku pimpinan latihan (Pimlat) yang di Dampingi oleh Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Letkol Marinir Daulat Situmorang mengatakan bahwa Operasi Pertahanan Pantai merupakan salah satu operasi yang sangat penting dalam penyelenggaraan pertahanan negara. 


Operasi ini adalah operasi tempur yang penyelenggaraannya dilaksanakan dalam bentuk operasi gabungan pada suatu komando tugas gabungan pertahanan pantai yang diorganisir secara integratif dari semua satuan yang tergabung dalam suatu komando gabungan yang dibentuk.


“Daerah operasi pertahanan pantai ditentukan berdasarkan oleh pertimbangan-pertimbangan, antara lain arah datangnya serangan amfibi musuh,” lanjutnya.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151