Prajurit Yonif 1 Marinir Asah Kemampuan Menembak Laras Panjang

 

Prajurit Yonif 1 Marinir Asah Kemampuan Menembak Laras Panjang

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka mengasah dan meningkatkan kemampuan dalam menembak senjata laras panjang, prajurit  Yonif 1 Marinir melaksanakan latihan menembak senjata laras panjang di lapangan tembak Praka Marinir Handoyo Brigif 2 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (25/05/2021).


Sebelum pelaksanaan latihan tersebut prajurit menerima instruksi dari pelatih agar selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan (Zero Accindent) baik material maupun personel dalam pelaksanaan menembak dapat berjalan aman dan lancar. Pelaksanaan menembak dengan menggunakan senjata laras Panjang SS1 M1 dari jarak 100 meter dengan dibagi pergelombang.


Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla mengatakan latihan menembak tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan baik teknik maupun taktik dalam menggunakan senjata perorangan. Latihan ini dilaksanakan secara bertahap dan berkelanjutan sampai nantinya prajurit Yonif 1 Marinir akan terbiasa dan mahir dalam menembak.

 

"Serap ilmu yang sudah kalian dapat dengan baik, agar bermanfaat dalam melaksanakan latihan atau bertempur di medan yang sesungguhnya," tegasnya.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151