Putus Mata Rantai Covid -19, Pemdes Cikampek Barat Bagikan Masker

 

*Putus Mata Rantai Covid -19, Pemdes Cikampek Barat Bagikan Masker*

www.mediapadjajaran.com - *Cikampek* Dalam upaya untuk memutus mata rantai peyebaran Covid-19, Pemerintah Desa Cikampek Barat, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang membagikan masker kepada seluruh masyarakat yang menggunakan route jalan antara Perum Senopati dan Mahkota, Senin (31/5/2021).


Kepala Desa Cikampek Barat, Hj. Yuyun Yunengsih.A.Md.,  mengungkapkan kami hari ini dari pemerintah desa melakukan pembagian masker kepada seluruh masyarakat khususnya yang ada di Desa Cikampek Barat.

Tujuan Bagikan Masker adalah agar masyarakat di Desa Cikampek Barat bisa terantisipasi dari virus Covid-19. dan kami dari Pemdes selalu mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, jelasnya.


Lebih lanjut, ia juga menuturkan bahwa pembagian masker ini bersumber dari  dana desa yang dianggarkan untuk pencegahan Covid-19. Dan kami melakukan aksi ini bersama semua lapisan lembaga yang ada di desa dan pendamping desa yang ada di Desa Cikampek Barat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak dan  mengkonsumsi makanan sehat “, pungkasnya.


Pada kesempatan tersebut Bidan Siska juga terus menghimbau kepada Warga Masyarakat untuk terus bersama-sama bersinergis dan berperan Pro aktiv dalam upaya penanganan Virus Covid 19 dengan mengikuti arahan serta instruksi Pemerintah supaya mengurangi Kegiatan di luar rumah, juga senantiasa untuk selalu menjaga kebersihan serta menerapkan pola hidup sehat di mulai dari lingkungan keluarga sendiri, dan hal ini tentu akan membantu pemerintah dalam upaya penanganan pencegahan virus Covid 19 secara cepat efektif serta menyeluruh.


Pembagian masker ini mendapatkan apresiasi serta antusias yang tinggi dari warga Masyarakat Perum Mahkota. Sebut saja Choki (28 Tahun)Warga Rw 17 Desa Cikampek Barat Mengatakan “Saya mewakili warga Masyarakat Desa Cikbar mengucapkan banyak terima kasih kepada Jajaran Pemerintahan Desa Cikampek Barat yang telah sigap serta serius dalam upaya penanganan Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid 19) di Wilayah Desa Cikbar dan mudah mudahan upaya serta Kegiatan yang di lakukan Pemerintah Desa Cikbar semoga bisa menjadi amal ibadah di sisi Alloh S.w.t Aamiin”ungkap Choki.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151