Regu Pandu Tempur Yonif 5 Marinir Asah Naluri Tempur Dengan Berlatih Taktik Close Quarter Battle

 

Regu Pandu Tempur Yonif 5 Marinir Asah Naluri Tempur Dengan Berlatih Taktik Close Quarter Battle

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka mengasah dan meningkatkan naluri tempur, Regu Pandu Tempur (Rupanpur) Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan latihan Close Quarter Battle (CQB) di lingkungan Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (05/05/2021).


Close Quarter Battle (CQB) adalah merupakan pertempuran yang dilakukan dalam jarak dekat atau didalam ruangan yang bersifat agresif, dadakan, surprise dan selektif fire. Kecepatan, kekerasan, dan daya kejut yang luar biasa menjadi modal utama disetiap melaksanakan pertempuran jarak dekat. 


Danyonif 5 Marinir Letkol Mar Widarta Kusuma, S.E., M.Tr. Opsla mengatakan, latihan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit juga bertujuan untuk melatih kesiap-siagaan prajurit Yonif 5 Marinir, mulai dari gerakan, taktik dan tehnik serta komunikasi antar tim hingga penyelesaian sasaran.


“Tetap semangat dan solid serta menggunakan kesempatan latihan secara baik dengan memahami betul setiap tugas masing-masing saat melaksanakan latihan dan selal perhatikan faktor keamanan, baik personel maupun material, selain itu utamakan protokol pencegahan penyebaran covid-19”, pungkasnya.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151