KOMANDAN PASMAR 3 DAMPINGI PANGKOGABWILHAN III CEK KESIAPAN PASUKAN DAN MATERIAL

 

KOMANDAN PASMAR 3 DAMPINGI PANGKOGABWILHAN III CEK KESIAPAN PASUKAN DAN MATERIAL 

www.mediapadjajaran.com - Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi mendampingi Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III Letjen TNI Agus Rohman, S.I.P.,M.I.P mengecek langsung kesiapan pasukan dan material yang tergabung dalam Apel Gelar Pasukan Kogabwilhan III bertempat di Dermaga Koarmada III Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Kamis (10/06/2021).


Gelar Pasukan Kogabwilhan III ini terdiri dari 1 SSK Korem 181/PVT (gabungan Yonif RK 762/VYS dan Yonzipur 20/PPA), 1 SSK Koarmada III dan Lantamal XIV, 1 SSK Pasmar 3 dan 1 SST Pasukan Khusus yang meliputi 1 tim Taipur Yonif RK 762/VYS, 1 tim Yontaifib 3 Marinir dan 1 tim Satkopaska Koarmada III dibawah pimpinan Komandan Gelar Letkol Laut (P) Mohammad Macri Mokoagow, M.Tr.Hanla yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Satkopaska Koarmada III.


Sementara itu, sejumlah Alutsista yang tergelar antara lain KRI Tatihu-853, KRI Layaran-854, KRI Madidihang-855 dan KRI Albakora-867 serta digelar Kendaraan Tempur Marinir yakni Tank Amfibi PT76, Ranratfib BTR 50 P(M), Roket Multi Laras RM 70 Grad, Meriam Howitzer 105 mm dan Sea Rider. Selain itu juga digelar Kendaraan Taktis antara lain P6 ATAV, Anoa dan PM Swamp Boat serta alat berat Yonzipur 20/PPA.


Dalam amanatnya Pangkogabwilhan III mengatakan bahwa apel gelar pasukan Satgas Operasi TNI ini merupakan wujud kesiapan operasi wilayah Sorong dalam melaksanakan tugas operasi, sekaligus sarana konsolidasi dan memastikan kondisi pasukan beserta Alutsista yang digunakan maupun kelengkapan perorangan dalam keadaan siap dan baik.


“Saya yakin prajurit yang ada di hadapan saya saat ini, khususnya dari Koarmada III, Lantamal XIV Sorong, Satgasmar Pamrahwan Mupe, Satgasmar Pamputer, Subkolakops Rem 181/Praja Vira Tama, Yonif RK 762/Vira Yudha Sakti, Yon Zipur 20/Pawbili Pelle Alang, Pasukan Khusus TNI yang terdiri dari Taifib, Kopaska, Taipur merupakan ujung tombak operasi gabungan, khususnya di wilayah Papua Barat mampu menjalankan tugas dengan baik diikuti rasa tanggung jawab yang tinggi,” tegas Pangkogabwilhan III.

“Saya kutip perkataan dari Panglima Besar Jenderal Sudirman, Kami Tentara Republik Indonesia akan timbul dan tenggelam bersama negara, jadikanlah kata-kata itu menjadi kekuatan dan motivasi kita sebagai prajurit TNI dalam melaksanakan setiap tugas,” tutupnya mengakhiri amanat.


Kegiatan apel gelar ini juga dihadiri oleh Pangkoarmada III Laksda TNI Dadi Hartanto, M.Tr.(Han)., Kas Koarmada III Laksma TNI Maman Firmansyah, Ir Koarmada III Laksma TNI Dr. Toto Dwijaya Saputra, S.T.,M.Si.(Han)., Kapoksahli Koarmada III Laksma TNI Hendri Suprianto, Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, Danlantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Markos,S.E., sejumlah pejabat utama Kogabwilhan III dan pejabat TNI wilayah Sorong lainnya.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151