Marinir Indonesia Dan Marinir Amerika Pelajari Pengetahuan Kesehatan Lapangan

 

Marinir Indonesia Dan Marinir Amerika Pelajari Pengetahuan Kesehatan Lapangan

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Situbondo). Prajurit Intai Amfibi Korps Marinir TNI AL dan United States Marines Corps (USMC) Reconnaissance Unit yang terlibat dalam latihan bersama Reconex 21-II  melaksanakan pengetahuan Tactical Combat Casualiv Care (TCCC) di Pusat Latihan Pertempuran Marinir 5 Baluran, Situbondo, Jawa Timur. Selasa (08/06/2021).


Materi latihan tersebut disampaikan oleh Lettu Laut (K) dr. Arjun Salahudin dari Yonkes 2 Mar dan HM3 David T dari Reconnaissance Unit tentang bagaimana cara memberikan pertolongan darurat lapangan kepada pasukan korban perang, cara memberikan pertolongan pertama pada korban luka tembak maupun terkena ledakan Ranjau atau Bom, serta teori dan praktek penanganan korban patah tulang.


Pengetahuan Tactical Combat Casualiv Care yang dipantau langsung oleh Komandan Satgas Latihan Letkol Marinir Supriyono dan Paopslat Lettu Marinir Eko, S.S., Putra tersebut dengan tujuan agar setiap prajurit yang terlibat dalam latihan dapat mengenal dan sekaligus mengerti cara penggunaannya tentang alat-alat kesehatan yang dibutuhkan untuk pertolongan darurat lapangan.


Letkol Marinir Supriyono mengatakan pentingnya materi tersebut dilatihkan, agar pasukan elite ke dua negara itu mengetahui dan sekaligus memahami tentang pertolongan darurat lapangan pada saat terjadi pertempuran, untuk mencegah korban jiwa saat terjadi kecelakaan di medan perang sebelum mendapatkan penanganan lebih lanjut dari dokter. (litbangMPNI)


Sumber berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151