PRAJURIT MANGGALA BHAKTI YUDHA PASMAR 3 KUASAI TUMPUAN PANTAI MUSUH

 




PRAJURIT MANGGALA BHAKTI YUDHA PASMAR 3 KUASAI TUMPUAN PANTAI MUSUH 

www.mediapadjajaran.com - Dalam rangka mengasah kemampuan guna untuk menghadapi tugas sebagai pasukan pendarat, seluruh prajurit Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Menbanpur 3 Mar) “Manggala Bhakti Yudha” melaksanakan latihan Satuan Bantuan Administrasi (Satbanmin) yang terangkai dalam Latihan Satuan Dasar (LSD) TW II tahun 2021 bertempat diKatapop Pantai, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Kamis (10/06/2021).


Satbanmin adalah satuan tugas yang dibentuk dari unsur-unsur Resimen Bantuan Tempur Marinir dalam rangka mendukung satuan manuver depan dalam penguasaan tumpuan pantai.


Latihan ini melibatkan personel dari seluruh jajaran Menbanpur 3 Marinir dengan tujuan untuk membina dan menyiapkan personel khususnya prajurit muda Menbanpur 3 Marinir dalam melaksanakan tugas pokok Menbanpur 3 Marinir sebagai satuan pelaksana pendukung pertempuran dalam operasi amfibi. 


Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Danmenbanpur 3 Mar) Letkol Marinir Didik Widiyoko M.Tr.Hanla., M.M. mengungkapkan bahwa kesejahteraan prajurit adalah dapat melaksanakan latihan dengan tujuan untuk mengasah keterampilan dan kemampuan yang dimiliki sesuai dengan bagiannya guna melaksanakan tugas-tugas dukungan dalam rangka melaksanakan tugas operasi amfibi serta operasi lainnya sesuai dengan kebijakan Komando Atas.


“Laksanakan latihan dengan sungguh sungguh sehingga sesuai dengan yang diharapkan, mengingat tugas kedepan tidaklah semakin ringan namun sebaliknya,” pungkasnya.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151