PRAJURIT PASMAR 1 GELAR LATIHAN LSD II DALAM RANGKA PERSIAPAN LATIHAN PUNCAK TNI AL

 

PRAJURIT PASMAR 1 GELAR LATIHAN LSD II DALAM RANGKA PERSIAPAN LATIHAN PUNCAK TNI AL

www.mediapadjajaran.com - Prajurit Pasmar 1 yang terdiri dari prajurit Brigade Infanteri 1 Marinir (Brigif 1 Mar), Resimen Kavaleri 1 Marinir (Menkav 1 Mar), Resimen Artileri 1 Marinir (Menart 1 Mar) dan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) menggelar Latihan Satuan Dasar (LSD) II. Kegiatan ini digelar di Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda, Jakarta Utara, Kamis (10/06/2021).


Latihan ini melatihkan beberapa problem diantaranya Terjun Tempur, Menembak Sniper, Penyelesaian Sasaran, Mountaineering, Pembebasan Sandera, Fastrope dari Helikopter dan diakhiri dengan mengevakuasi sandera melalui teknik Stabo, latihan tersebut dilaksanakan oleh para prajurit Yontaifib 1 Mar.


Selanjutnya, latihan LSD II dilanjutkan dengan Kerja Sama Infanteri dan Tank (KSIT) dari prajurit Brigif 1 Mar dan Menkav 1 Mar serta ditutup dengan bantuan tembakan lintas lengkung dari Howitzer 105 MM milik Menart 1 Mar.


Sementara itu, Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., yang juga menyaksikan langsung latihan tersebut menyampaikan bahwa latihan ini sebagai persiapan para prajurit Pasmar 1 untuk melaksanakan latihan puncak TNI AL (Armada Jaya) yang akan digelar dalam waktu dekat.


"Persiapkan dengan maksimal baik personel dan material yang akan digunakan saat latihan Armada Jaya, karena latihan ini akan digelar di wilayah barat dan pastinya akan menggunakan seluruh prajurit dari Pasmar 1," pesannya kepada para Komandan Satuan yang juga hadir pada acara tersebut.


Hadir pada kegiatan tersebut Wadan Pasmar 1 Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., para Asisten Danpasmar 1, para Komandan Kolak serta Satlak jajaran Pasmar 1.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151