Cegah Demam Berdarah Di Masa Pandemi Covid-19, Prajurit Yonif 3 Marinir Laksanakan Fogging

 

Cegah Demam Berdarah Di Masa Pandemi Covid-19, Prajurit Yonif 3 Marinir Laksanakan Fogging

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo) Dalam rangka mencegah penyakit Demam Berdarah, prajurit Yonif 3 Marinir melakukan pengasapan (fogging) di lingkungan Batalyon Infanteri 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (16/07/2021).


Tim Kesehatan Yonif 3 Marinir dibawah pimpinan Serda Apm Mutrofi melaksanakan fogging dengan menyisir setiap bagian di ruangan-ruangan yang ada di Yonif 3 Marinir, selain itu fogging juga dilakukan di ruang terbuka serta saluran air yang diduga menjadi tempat persembunyian nyamuk terutama nyamuk pembawa penyakit Demam Berdarah (aedes aegypti). Kegiatan fogging tersebut bertujuan untuk membunuh nyamuk pembawa virus DBD, dengan harapan tidak ada prajurit Yonif 3 Marinir yang terjangkit penyakit DBD di masa pandemi Covid-19 saat ini.


Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E.,MSDA  menyampaikan kepada seluruh prajurit Yonif 3 Marinir agar di musim yang tidak menentu ini, harus benar-benar menjaga kebersihan baik diri sendiri maupun lingkungan sekitar. Oleh karena itu, agar melakukan pemberantasan sarang nyamuk secara rutin sehingga telur dan larva bisa diberantas dan terhindar dari penyakit demam berdarah.



Namun, perlu diingat bahwa fogging hanya membunuh nyamuk dewasa saja, jadi jaga pola hidup bersih dan sehat lindungi keluarga kita karena mencegah lebih baik dari pada mengobati ” pesan Danyonif 3 Marinir.(litbangMPNI)

Sumber  Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151