DANPASMAR 3 DAMPINGI PANGKOARMADA III TINJAU SERBUAN VAKSINASI MASYARAKAT MARITIM DISTRIK SORONG MANOI

 

DANPASMAR 3 DAMPINGI PANGKOARMADA III TINJAU SERBUAN VAKSINASI MASYARAKAT MARITIM DISTRIK SORONG MANOI

www.mediapadjajaran.com - Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi mendampingi Pangkoarmada III Laksda TNI Irvansyah S.H., CHRMP., M.Tr.Opsla., meninjau langsung vaksinasi massal masyarakat maritim  di Jembatan Puri, Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat. Rabu (07/07/2021).


Dengan mengangkat tema “Lindungi Diri dan Keluarga Dengan Vaksin Wujudkan Indonesia Sehat” Tim Kesehatan Menbanpur 3 Marinir serta Diskes Kota Sorong membantu masyarakat pada kegiatan vaksinasi tersebut, dalam kegiatan tersebut antusiasme masyarakat sangat besar dilihat dari jumlah masyarakat yang datang menembus angka 1000 orang.


Dalam kegiatan vaksinasi masyarakat maritim gencar dilaksanakan oleh  jajaran TNI Angkatan Laut diwilayah Sorong khususnya Koarmada III, Lantamal XIV dan Pasmar 3 yang tujuannya adalah  membantu masyarakat dalam pencegahan Covid-19. 


Masyarakat yang hendak divaksin sebelumnya harus memenuhi beberapa persyaratan terlebih dahulu, diantaranya harus berusia minimal 18 tahun dan diwajibkan membawa Kartu Tanda Pengenal (KTP). Tak hanya itu saja, masyarakat yang hendak divaksin juga harus melewati proses pengecekan kesehatan terlebih dahulu dan setelah itu masyarakat bisa diberikan vaksin sesuai prosedur kesehatan.


Serbuan vaksin ini berjalan dengan lancar dengan selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi.


Turut hadir pada kegiatan tersebut Asrena Danpasmar 3 Kolonel Mar Anjas Wicaksono Putro M.Tr.Hanla, Asintel Danpasmar 3 Kolonel Mar Profs Dhegratmen SA M.Tr.Hanla dan Danmenbanpur 3 Mar Letkol Mar Didik Widiyoko, M.Tr.Hanla., M.M.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151