Danyonif 5 Marinir Lepas Prajurit Terbaiknya Yang Memasuki Masa Purna Tugas

 

Danyonif 5 Marinir Lepas Prajurit Terbaiknya Yang Memasuki Masa Purna Tugas

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla melepas prajurit terbaiknya yang memasuki purna tugas di Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (14/07/2021).


Ditengah pandemi covid-19, Batalyon Infanteri 5 Marinir tidak melupakan tradisi baik yang sudah dilaksanakan selama ini, dengan melepaskan tiga prajurit terbaiknya yang memasuki masa pensiun yakni Letda Mar Aep Suherman, Letda Mar Sarwoto dan Serma Mar Saiful Bahri. Selama kegiatan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan Physical Distancing dan menggunakan masker.


Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu tradisi untuk memberikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada prajurit yang memasuki masa purna tugas dan sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi atas Dharma Bakti, Dedikasi, Loyalitas, Hirarki dan kinerja personel selama menjadi prajurit Yonif 5 Marinir.

“Meskipun telah purna tugas, kita semua adalah tetap rekan serta keluarga yang masih tetap selalu terhubung dengan ikatan persaudaraan. Masa Purna Tugas adalah akhir dari tugas sebagai Prajurit TNI AL/Marinir di Satuan, bukan akhir dari pengabdian. Untuk itu pengabdian dapat dilakukan di masyarakat dengan tetap membawa jati diri sebagai bagian dari Korps Marinir,” jelasnya.


Letkol Marinir Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla  juga berharag agar tetap menjalin silaturahmi, menjaga kesehatan dan menambah keimanan serta menjaga kehormatan dan menjaga cerminan diri dengan pribadi yang membanggakan dalam kembali ke masyarakat.

Sebelum mengakhiri kegiatan pelepasan purna tugas, dilakukan pemberian cindera mata sebagai kenang-kenangan dari Danyonif 5 Mar kepada prajurit Yonif 5 Mar yang akan melaksanakan purna tugas.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151