Dukung Program Pemerintah, Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Berternak Ayam

 

Dukung Program Pemerintah, Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Berternak Ayam  

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidaorjo). Dalam rangka mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan budidaya ternak ayam di lahan ternak Markas Komando (Mako) Yonif 1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (28/07/2021).


Kegiatan tersebut merupakan salah satu aktifitas dilakukan prajurit Yonif 1 Marinir dalam mendukung ketahanan pangan saat menghadapi situasi pandemi Covid-19, budidaya ternak ayam mempunyai banyak manfaat yang diambil diantaranya telur ayam dapat digunakan untuk mendukung prajurit dalam menambah stamina, kotoran ayam digunakan sebagai pupuk kandang untuk tanaman ketahanan pangan, ayam yang sudah tidak berproduksi dapat dikonsumsi dagingnya.


Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M.Tr.Opsla menyampaikan kepada seluruh prajuritnya untuk membudidayakan hewan ternak karena mempunyai banyak keuntungan dan bisa bermanfaat bagi bekal kehidupan prajurit saat menjelang purna tugas (pansiun) dari kedinasan sebagai prajurit TNI AL.

Selama melaksanakan kegiatan prajurit Yonif 1 Marinir tidak lupa selalu mengutamakan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151