PANGLIMA TNI TINJAU KESIAPAN RUMAH SAKIT LAPANGAN MARINIR TNI AL

 

*PANGLIMA TNI TINJAU KESIAPAN RUMAH SAKIT LAPANGAN MARINIR TNI AL*

www.mediapadjajaran.com - *Dispen Kormar (Jakarta).* Di Kesatrian Marinir TNI AL Hartono Cilandak, Panglima Tentara Nasional Indonesia Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI Ganip Warsito, S.E., M.M. melakukan pengecekan secara langsung kesiapan Rumah Sakit Lapangan atau Rumah Sakit Darurat covid 19 yang digelar oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono di Lapangan Apel Brigade Infanteri (Brigif) 1 Marinir Cilandak Jakarta Selatan. Selasa (06/07/2021).


Dengan menggunakan kendaraan dinas, Panglima TNI bersama Kepala BNPB beserta rombongan tiba di depan Gedung Cakra Brigif 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak disambut langsung oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. dan Komandan Korps Marinir serta Para pejabat Markas Komando Korps Marinir.


Dalam kegiatan peninjauannya, Panglima TNI dan Kepala BNPB didampingi Dankormar serta Kepala Dinas Kesehatan Korps Marinir (Kadiskes Kormar) Kolonel Laut(K) dr. Ariyo Sasto Bintoro, Sp.U. melihat kesiapan Rumah Sakit Lapangan atau Rumah Sakit Darurat covid 19 yang disiapkan oleh Korps Marinir TNI AL.


Berdasarkan keterangan dari Komandan Korps Marinir melalui Kadiskes Kormar Kolonel Laut(K) dr. Ariyo Sasto Bintoro, Sp.U. dalam mengantisipasi lonjakan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 Korps Marinir TNI AL menyiapkan Rumah Sakit Lapangan yang berada di Kesatrian Hartono Cilandak Jakarta Selatan dengan kapasitas 100 tempat tidur dengan fasilitas antara lain Ruang Apotik, Ruang Poli Umum, Ruang IGD, Ruang Perawatan Perempuan, Ruang Perawatan Laki-laki dan Ruang Kemarkasan serta 25 Tenaga Kesehatan dari Batalyon Kesehatan (Yonkes) 1 Marinir.

Selain Rumah Sakit Lapangan di Cilandak, Koprs Marinir TNI AL juga sudah mempunyai Gedung isolasi covid 19 yang berada di Gedung Dolos Pangkalan Korps Marinir (Lanmar Jakarta) dengan kapasitas 300 tempat tidur dan 8 tempat tidur ruangan bertekanan negatif (Hapafilter).

Disela-sela peninjaunanya, Panglima TNI dan Kepala BNPB mengapresiasi kecepatan dan kepekaan Korps Marinir TNI AL dalam mengantisipasi lonjakan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Indonesia khususnya wilayah Jakarta dan sekitarnya.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151