YAMAN ANIM, PRAJURIT YONMARHANLAN XI MERAUKE PASMAR 3 RESMI SANDANG NAMA ADAT

 

YAMAN ANIM, PRAJURIT YONMARHANLAN XI MERAUKE PASMAR 3 RESMI SANDANG NAMA ADAT

www.mediapadjajaran.com - Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XI Merauke Pasmar 3 akhirnya secara resmi mempunyai nama adat yaitu "YAMAN ANIM" yang artinya Ksatria Hebat/Gagah Perkasa, pemberian nama tersebut dilaksanakan secara resmi oleh beberapa Ketua Adat Suku Malind kepada Komandan Yonmarahanlan XI Mayor Marinir Wilibrordus, M. Tr. Opsla. bertempat di Mako Yonmarhanlan XI Jln. Diko 1 Trans Irian Wasur Kab. Merauke, Papua. Senin (05/07/2021).


Pemberian nama adat tersebut ditandai dengan penyerahan Busur Panah oleh perwakilan Ketua Adat Suku Malind kepada Danyonmarhanlan XI sebagai simbolil bahwa kehadiran Yonmarhanlan XI dan prajurit Marinir di wilayah Kabupaten Merauke sudah diterima sebagai pengayom Bangsa Malind.


Dalam sambutannya Danyonmarhanlan XI menyampaikan ucapan terimakasih kepada para ketua adat dan masyarakat suku Malind yang sudah bersedia untuk memberikan nama adat kepada satuan Yonmarhanlan XI.


"Nama adat Yaman Anim ini akan terus kita pakai sebagai nama adat satuan Yonmarhanlan XI dan ini juga menandakan bahwa Yonmarhanlan XI berada di wilayah Papua, khususnya Kabupaten Merauke," tegas Danyonmarhanlan XI.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151