PRAJURIT YONMARHANLAN III BERLATIH COMBAT WATER SURVIVAL

 

PRAJURIT YONMARHANLAN III BERLATIH COMBAT WATER SURVIVAL 

www.mediapadjajaran.com - Dalam rangka mengukur kemampuan dan kesiapan prajurit dalam menghadapi situasi global saat ini, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta dipimpin langsung Komandan Yonmarhanlan III Mayor Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.Opsla.  melaksanakan latihan Combat Water Survival (CWS) di Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda, Jakarta Utara, Jum'at (08/07/2021). 

Latihan ini dalam rangka pengembangan teknik dan taktik peperangan ketika kita berada di Rawa, Laut, Sungai dan Pantai.


Sasaran dalam latihan CWS ini adalah tercapainya kemampuan, baik perorangan maupun tim untuk merencanakan sebuah operasi sampai dengan meningkatkan kemampuan, baik perorangan, tim, maupun satuan untuk menerapkan doktrin taktis dan teknis yang ada sesuai dengan prosedur yang berlaku. Juga mengembangkan kemampuan lain yang disesuaikan dengan perkembangan situasi terkini, berupa ancaman global guna mendukung terlaksananya tugas pokok satuan. 


Disela waktu kegiatan tersebut Mayor Marinir Amin Surya Laga menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan profesional prajurit "Hiu Perkasa" sebagai ujung tombak Lantamal III, dalam rangka antisipasi menghadapi ancaman global. 

"Laksanakan latihan ini dengan semangat serta sungguh sungguh dan utamakan faktor keamanan," ujarnya.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151