PRAJURIT YONMARHANLAN III UNJUK GIGI DALAM KEGIATAN LANTAMAL TELADAN

 

PRAJURIT YONMARHANLAN III UNJUK GIGI DALAM KEGIATAN LANTAMAL TELADAN 

www.mediapadjajaran.com - Dalam rangka mengukur kemampuan serta profesionalisme prajurit, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta melaksanakan Latihan Uji Terampil Lantamal Teladan Tahun 2021 di Mako Lantamal III, Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (07/07/2021). 


Kegiatan Uji Terampil Lantamal Teladan tersebut ditinjau langsung oleh Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., uji nilai Lantamal Teladan yang dilaksanakan oleh prajurit Yonmarhanlan III ini merupakan salah satu fungsi Komando yang harus dilaksanakan untuk menentukan tingkat kesiapan yang dititikberatkan pada kesiapan prajurit Yonmarhanlan III secara perorangan dan kelompok dalam menggunakan senjata serta taktik Opsrat oleh Tim Quick Respon Force(QRF). 


Sedangkan tim Pasukan Huru Hara (PHH) Yonmarhanlan III, yang terintegrasi bersama unsur-unsur dan satuan di Lantamal III lainnya berguna untuk menentukan tingkat kesiapan dalam melaksanakan tugas bersama-sama baik secara teknis dan taktis dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya guna menghadapi perkembangan situasi yang mungkin terjadi. 


Sementara itu ditempat terpisah Komandan Yonmarhanlan III Mayor Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.tr.Opsla., menyampaikan, bahwa prajuritnya telah siap untuk melaksanakan demonstrasi keterampilan untuk melaksanakan uji nilai Lantamal Teladan, "Kita selalu siap untuk tugas-tugas ke depan sesuai kemampuan yang seharusnya dimiliki oleh seorang prajurit," ucapnya.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151