Prajurit Yonmarhanlan XIII Tarakan Kembali Ikuti Pelatihan Kesehatan Dasar

 

Prajurit Yonmarhanlan XIII Tarakan Kembali Ikuti Pelatihan Kesehatan Dasar

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Tarakan) Dalam rangka meningkatkan kesiapan menghadapi Pandemi Covid-19, Prajurit Yonmarhanlan XIII Tarakan mengikuti Pelatihan Kesehatan Dasar Lantamal XIII di Mako Yonmarhanlan XlII Tarakan, Jl. Binalatung, Kel. Pantai Amal, Kec. Tarakan Timur, Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Kamis (29/07/2021).


Materi yang diberikan antara lain cara pemakaian APD, Pengenalan tentang Bantuan Hidup Dasar (BHD), Pemeriksaan Alat-Alat Vital seperti denyut nadi di tenggorokan dan ditangan dan Pengenalan tentang Tensi dan input data Vaksinasi yang disampikan oleh narasumber Kapten Laut (K) dr. Agam Wirayudha dari Diskes Lantamal XIII Tarakan.


Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIII Tarakan Letkol Marinir Parison Renaldo Siregar, S.H., M.M. menyampaikan tujuan dari pelatihan tersebut yaitu untuk menghasilkan Sumbar Daya Manusia (SDM)  yang mampu menangani melaksanakan pencegahan dan pengendalian covid-19 sehingga ke depan Prajurit Yonmarhanlan XIII Tarakan diharapkan dapat membantu pemerintah dalam penangulangan Covid-19.


"Manfaatkan kesempatan yang diberikan oleh dinas dengan sebaik baiknya sehingga ke depan dapat bermanfaat untuk membantu sesama," pungkasnya.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151