Tingkatkan Kemampuan Satuan, Prajurit Yonif 3 Marinir Laksanakan Latihan Patroli Tingkat Regu

 

Tingkatkan Kemampuan Satuan, Prajurit Yonif 3 Marinir Laksanakan Latihan Patroli Tingkat Regu

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan menjaga kekompakan Satuan terkecil, Prajurit Yonif 3 Marinir melaksanakan latihan patroli tempur tingkat regu di sekitar Ksatrian R. Suhadi Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (21/07/2021).


Kegiatan yang dipimpin oleh seorang Komandan Regu (Danru) diawali dengan penyampaian Perintah Operasi (PO) secara parsial oleh Danru kepada anggota regunya masing-masing yang bertujuan agar setiap individu prajurit mengerti betul tentang tugas masing-masing baik saat pergerakan dari

satu titik ke titik berikutnya maupun saat terjadi gangguan dan penyelesaian sasaran. Dalam kesempatan latihan kali ini juga dimanfaatkan untuk mengasah teknik penggunaan isyarat lengan dan tangan untuk menjaga kerahasiaan selama pelaksanaan patroli.


Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto,S.E.,MSDA menyampaikan bahwa keberhasilan setingkat Batalyon sangat tergantung dari kemampuan Satuan terkecil yaitu Satuan Regu yang berada dibawah jajarannya. Apabila tiap-tiap regu mempunyai tingkat profesionalisme yang tinggi, maka akan terbentuk peleton-peleton yang hebat sehingga sampai tingkat selanjutnya yaitu Batalyon.


“Tidak ada satuan yang hebat tanpa adanya regu-regu yang terlatih, oleh karena itu teruslah berlatih untuk mengasah teknik dan taktik yang sudah kita  miliki. Jadikanlah satuan ini bangga terhadap kita karena inilah bentuk pengabdian kita kepada Bangsa dan Negara”, pungkasnya.(litvangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151