Tingkatkan Profesionalisme, Perwira Yonif 3 Marinir Berlatih Menembak Reaksi

 

Tingkatkan Profesionalisme, Perwira Yonif 3 Marinir Berlatih Menembak Reaksi

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka memelihara dan meningkatkan profesionalisme, Perwira Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan latihan menembak Pistol reaksi di lapangan tembak pistol Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (14/07/2021).


Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Mar Tri Yudha Ismanto, S.E.,MSDA dan diikuti oleh seluruh Perwira Yonif 3 Marinir tersebut diawali dengan penyampaian teori menembak oleh Letda Mar Aman kemudian dilanjutkan pelaksanaan menembak reaksi dengan menggunakan senjata pistol. 


Pada kesempatan tersebut Danyonif 3 Mar menyampaikan bahwa latihan menembak tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih kemampuan dan ketangkasan menembak khususnya senjata pistol guna menunjang penugasan kedepan, karena  kemampuan menembak merupakan hal mutlak yang harus dimiliki setiap prajurit, sehingga latihan menembak tersebut sangat perlu untuk dilaksanakan secara rutin agar naluri tempur tetap terjaga. 


Disampaikan juga bahwa dalam melaksanakan menembak benar-benar memperhatikan faktor keamanan (Zero Accident) baik personel maupun material yang digunakan dan mengikuti seluruh instruksi pelatih.


“Kita masih dalam situasi pandemi Covid-19, tetapi kita harus tetap mengasah dan meningkatkan naluri tempur, karena kita sebagai prajurit Petarung Korps Marinir yang harus selalu siap dalam menghadapi perkembangan situasi,” tegasnya.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151