ASAH KEMAMPUAN PERORANGAN, PRAJURIT RODA RANTAI RESIMEN KAVALERI 3 MARINIR PASMAR 3 GELAR LATIHAN MENEMBAK SENAPAN

 

ASAH KEMAMPUAN PERORANGAN, PRAJURIT RODA RANTAI RESIMEN KAVALERI 3 MARINIR PASMAR 3 GELAR LATIHAN MENEMBAK SENAPAN

www.mediapadjajaran.com - Dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) Triwulan III TA. 2021, prajurit Roda Rantai "Resimen Kavaleri 3 Marinir " Pasmar 3 mengasah kemampuan perorangan dengan menggelar latihan menembak senapan laras panjang di lapangan tembak senapan Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Atururi Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Selasa (24/08/2021).


Kegiatan latihan ini rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali guna untuk  menjaga dan meningkatkan kemampuan perorangan prajurit roda rantai "Resimen Kavaleri 3 Marinir " Pasmar 3 dalam menggunakan senjata api jenis senapan laras panjang.


Komandan Resimen Kavaleri 3 Marinir (Danmenkav 3 Mar) Letkol Mar Tommy Dwijanto, CTMP menyampaikan kepada seluruh prajurit Resimen Kavaleri 3 Marinir untuk fokus dan maksimal dalam melaksanakan  latihan, dengan tujuan sebagai bekal bila sewaktu-waktu mendapat perintah tugas di Daerah Operasi. 


“Negara sudah memberi fasilitas dan biaya untuk kita. Jadi jangan disia-siakan apa yang telah menjadi kewajiban kita. Tidak ada prajurit hebat tetapi  yang ada prajurit yang terlatih,” tegasnya.


Letda Mar Akhmad Alkandias selaku Pakorlat menambahkan, bahwa dalam latihan ini faktor keselamatan sangat diutamakan karena berhubungan langsung dengan amunisi tajam yang akan berakibat fatal jika terjadi kesalahan.

Selama kegiatan berjalan dengan lancar serta tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151