PASMAR 3 DUKUNG SERBUAN VAKSINASI DI WAISAI KABUPATEN RAJA AMPAT PAPUA BARAT

 

PASMAR 3 DUKUNG SERBUAN VAKSINASI DI WAISAI KABUPATEN RAJA AMPAT PAPUA BARAT

www.mediapadjajaran.com - Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E mendampingi Komandan Pusat Hidro-Oceanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksdya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P., meninjau langsung serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim di Perairan Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Selasa (24/08/2021).


Kerja sama yang dilakukan oleh TNI AL wilayah Sorong meliputi Koarmada III, Lantamal XIV, Pasmar 3 serta Pushidrosal tersebut dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19. Selain meninjau serbuan vaksinasi, juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial serta mendukung kegiatan survei dan pemetaan perairan Raja Ampat.

Dalam sambutannya, Danpushidrosal menjelaskan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi ini merupakan perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan arahan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, M.M.


Sehubungan dengan masa pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, TNI AL wilayah Sorong akan terus gencar melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim guna memutus mata rantai Covid-19 kepada masyarakat pesisir maupun pulau-pulau yang sulit dijangkau oleh moda transportasi.


Disela-sela kegiatan tersebut Danpasmar 3 juga mengatakan bahwa vaksinasi yang dilakukan oleh TNI AL merupakan wujud menyukseskan program pemerintah dalam serbuan vaksinasi yakni dengan 2 juta orang tervaksin dalam sehari, agar terwujudnya kekebalan imunal (Herd Immunity). 


"Dihari yang sama juga dilaksanakan serbuan vaksinasi di Alun-alun Aimas Kabupaten Sorong yang dilaksanakan oleh Pasmar 3 bekerja sama dengan Puskesmas Malawili. Sesuai dengan perintah Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono kita akan terus melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim di wilayah Sorong,"ujar Danpasmar 3.


Diakhir kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemberian tali asih dan paket sembako kepada masyarakat oleh Danpushidrosal beserta pejabat TNI AL lainnya.


Turut mendampingi dalam kegiatan, Pangkoarmada III Laksda TNI Irvansyah, S.H.,CHRMP., M.Tr.Opsla., Danlantamal XIV Laksma TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla., Danguskamla Koarmada III Laksma TNI Singgih Sugiarto, S.T., M.Si., Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, S.E., Asintel Danpasmar 3 Kolonel Mar Profs Dhegratmen SA, M.Tr.Hanla dan sejumlah pejabat TNI AL serta Forkopimda Kabupaten Raja Ampat.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151