ASAH KEMAMPUAN PERORANGAN, PRAJURIT KAKATUA RAJA SAKTI PASMAR 3 GELAR LATIHAN MENEMBAK PISTOL

 


ASAH KEMAMPUAN PERORANGAN,  PRAJURIT KAKATUA RAJA SAKTI PASMAR 3 GELAR LATIHAN MENEMBAK PISTOL

www.mediapadjajaran.com - Untuk mengasah akurasi ketepatan dan kemampuan perorangan dasar, prajurit Kakatua Raja Sakti “Resimen Kavaleri 3 Marinir” Pasmar 3 melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW III TA. 2021 dengan materi menembak pistol di lapangan tembak Pistol Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Atururi Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Kamis (19/08/2021).


Rangkaian latihan ini dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan dan profesionalitas prajurit dalam menggunakan senjata api jenis pistol. Dalam  latihan kali ini Danmenkav 3 Marinir Letkol Mar Tommy Dwijanto, CTMP mengungkapkan bahwan latihan ini merupakan salah satu problem yang harus dikuasai setiap prajurit terutama para Perwira, Bintara serta personel pengaman (Pam) dalam hal ini Intelijen dan Provos.


“Kemampuan menembak merupakan hal mutlak yang harus dimiliki oleh setiap prajurit Kakatua Raja Sakti, sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berkelanjutan,” ucapnya.


Dengan latihan ini, diharapkan kepada seluruh prajurit agar bersunguh-sunguh dan serius dalam latihan serta selalu memperhatikan faktor keamanan. Untuk latihan menembak pistol dilakukan dengan beberapa tahap, tahap pertama, peserta latihan diminta untuk melakukan latihan kering (tampa menggunakan peluru) tahap kedua, latihan basah ( dengan menggunakan tiga butir peluru ) dan tahap ketiga adalah penilaian (dengan sepuluh butir peluru).


Turut hadir dalam latihan tersebut Pasops Menkav 3 Marinir Letkol Mar Jaka Sulistiana Putra, M.Tr.Opsla, Paspers Menkav 3 Marinir Kapten Mar Bagus Insan Chamil.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151