DERU SENAPAN YONTAIFIB 3 MARINIR RAMAIKAN LAPANGAN TEMBAK MARINIR KATAPOP

 

DERU SENAPAN YONTAIFIB 3 MARINIR RAMAIKAN LAPANGAN TEMBAK MARINIR KATAPOP

www.mediapadjajaran.com - Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan  profesionalisme serta mempertajam insting tempur prajurit, Batalyon Intai Amfibi 3 Marinir (Yontaifib 3 Mar) Pasmar 3 melaksanakan latihan menembak lanjutan dilapangan tembak Kesatrian Marinir Abraham Octavinaus Atururi Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat, Kamis (19/08/2021).

Adapun kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka latihan SKPL TW III T.A 2021 guna untuk mengasah dan menjaga keterampilan prajurit Yontaifib 3 Marinir mulai dari perorangan hingga kerjasama tim.


Kecepatan dan daya konsentrasi yang baik harus dapat dimiliki oleh masing-masing prajurit Taifib dalam pelaksanaan baricade shoot, juga kesenyapan pergerakan dan kemampuan kamuflase mutlak diperlukan dalam menembak Sniper.


Sebelum  melaksanakan penembakan, para pelaku latihan mendapat arahan dari Sertu  Mar Eric Sudirgo selaku Katim Materi agar dalam pelaksanaan latihan bisa berjalan lancar dan aman untuk menciptakan Zero Accident.


“Latihan ini adalah salah satu bentuk pelaksanaan tanggung jawab kami selaku prajurit TNI AL dalam hal ini Korps Marinir untuk membina dan meningkatkan kemampuan. Ini merupakan program latihan Yontaifib 3 Marinir dalam menyiapkan prajurit yang handal dan profesional guna melaksanakan fungsi dan tugasnya sebagai pasukan khusus TNI Angkatan Laut Korps Marinir," ujar Lettu Marinir Suwanto selaku Pimpinan Latihan.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151