Brigif 2 Marinir Gelar LDD Pemahaman Dan Penguasaan Mopel

 

Brigif 2 Marinir Gelar LDD Pemahaman Dan Penguasaan Mopel

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit, Brigif 2 Marinir menggelar Latihan Dalam Dinas (LDD) pemahaman dan penguasaan sarana pendarat perahu karet dan Motor Tempel (Mopel) di Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan Sidoarjo Jawa Timur. Kamis (12/08/2021).


Dalam arahannya kepada peserta latihan, Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung menyampaikan tentang pentingnya sarana pendarat perahu karet pada saat operasi amfibi. Kemampuan menguasai dan memahami perahu karet dan mopel wajib dimiliki oleh pasukan pendarat, karena perahu karet dan mopel merupakan salah satu sarana untuk mendaratkan pasukan dari titik luncur,  sehingga dibutuhkan para pengawak (Motoris) yang handal dan profesional.


Dalam kesempatan tersebut Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung mengharapkan agar setiap prajurit mampu menguasai dan memahami secara detail prosedur keamanan sebagai motoris dan perawatannya serta mampu memperbaiki motor tempel apabila terjadi kendala, sehingga dapat mendukung tugas pokok dengan aman dan sukses.


Diakhir arahannya Danbrigif 2 Marinir mengucapkan selamat berlatih kepada peserta dan pendukung serta menekankan agar selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi covid-19.


“Laksanakan kegiatan dengan penuh semangat, utamakan keamanan dan keselamatan dalam setiap kegiatan, sehingga dapat berljalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wadan Brigif 2 Mar Letkol Marinir Argo Setiyono, para Perwira Staf Brigif 2 Mar, Danyonif 1 Mar Letkol Mar Aang Andy Warta, Dankima Brigif 2 Mar Mayor Marinir Dedy Trihartono dan Perwra di jajaran Brigif 2 Marinir.(litbangMPNI)

Demikian Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151