Satgasmar Ambalat XXVII Resmi Bertugas Di Sebatik, Kalimantan Utara

 

Satgasmar Ambalat XXVII Resmi Bertugas Di Sebatik, Kalimantan Utara

www.mediapadjajar.com - Dispen Kormar (Sebatik). Komandan Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II Laksamana Pertama TNI Hersan, S.H, M.Si memimpin acara serah terima Satgas Marinir Ambalat di Posko Taktis, Desa Tanjung Aru Kecamatan Sebatik Timur, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Kamis (12/08/2021).


Satgasmar Ambalat XXVI dengan Komandan Satgas Lettu Mar Irfan telah selesai melaksanakan tugas di pulau Sebatik yang berbatasan langsung dengan Malaysia tersebut  telah resmi digantikan oleh Satgasmar Ambalat XXVII dengan Komandan Satgas Kapten Marinir Cilvo Dwi Setiawan, S,S.Than.


Dalam amanatnya Danguspurla Koarmada II mengatakan, dalam rangka menjalankan amanat Undang - Undang RI No.34 Tahun 2004 tentang TNI, khususnya pada tugas pokok TNI yang dilakukan dengan operasi militer untuk perang (OMP), maka dalam pelaksanaan tugas Kogasgab Pamtas Ambalat Korps Marinir menggelar Satgas Marinir.


Sebagai prajurit TNI,  lanjutnya, penugasan dalam rangka menjaga kedaulatan negara merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan yang harus dilaksanakan dengan ikhlas dan penuh keseriusan. “Korps Marinir dikenal selalu dekat dengan rakyat sehingga citra tersebut harus dijaga dengan senantiasa memelihara disiplin individu maupun Satuan,  agar terhindar dari tindakan yang merugikan dan menyakiti hati rakyat,  bahwa keberhasilan suatu penugasan akan tercapai bila kita dicintai oleh rakyat,” tegasnya.


Dalam kesempatan tersebut Danguspurla Koarmada II menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada prajurit Satgas Marinir Ambalat XXVI atas dedikasi dan loyalitas serta disiplin prajurit Marinir selama melaksanakan tugas pengamanan perbatasan serta selamat kembali ke Satuan masing-masing dan bertemu dengan keluarga tercinta. 

Danguspurla Koarmada II  juga menyampaikan bahwa Satgasmar Ambalat XXVII berada di bawah kendali Danguspurla Koarmada II selaku Komandan Satgasla,  yang berada dibawah Pangkoarmada II selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Ambalat.


Sementara itu, dengan Komandan Satgasmar Ambalat XXVII Kapten Marinir Cilvo Dwi Setiawan, S.S.Than menyampaikan bahwa di daerah penugasan, Satgasmar Ambalat XXVII menempati beberapa pos diantaranya Pos Sei Pancang, Sei Taiwan, Balansiku, Sei Bajo, Tembaring dan Bambangan.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asops Guspurla Koarmada II Kolonel Laut (P) Widiyatmoko Baruno Aji, S.H, Komandan KRI Teluk Youtefa-522 Letkol Laut (P) I Nyoman Armenthia, Komandan KRI Singa Letkol Laut (P) Andi Kristiyanto, para Camat Sebatik, para Tokoh Agama dan Masyarakat Sebatik.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151