Danyonif 1 Marinir Pimpin Serbuan Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat Maritim Wilayah Gedangan

 

Danyonif 1 Marinir Pimpin Serbuan Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat Maritim Wilayah Gedangan

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr, Opsla memimpin serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim wilayah kecamatan Gedangan di Gereja Santo Paulus Jl. Juanda No.10 A Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (18/08/2021). 


Program Vaksinasi dosis pertama tersebut dilakukan dengan menggunakan Dosis vaksin Astrazeneca dengan pelaksanaan yang dimulai dari pendaftaraan, pemanggilan, tensi dan pengecekan suhu tubuh peserta Vaksin kemudian dilanjutkan dengan verifikasi data, penyuntikan vaksin dan tahap akhir peserta vaksin harus melaksanakan observasi selama 30 menit sebagai pemantauan pasca vaksinasi dan diakhiri dengan pencetakan Kartu Vaksinasi sebagai bukti telah melaksanakan vaksin pertama.


Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla selaku Ketua Pelaksana menyampaikan bahwa kegitan tersebut sebagai upaya dalam mewujudkan target yang telah dicanangkan pemerintah harus terlaksananya dua juta vaksinasi perhari terhadap masyarakat.


Disampaikan juga bahwa Serbuan Vaksinasi bagi masyarakat maritim tersebut merupakan perintah Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono selaras dengan perintah Presiden Ir. Joko Widodo, Panglima TNI Marsekal TNI  Hadi Tjahjanto, dan KASAL Laksamana TNI Yudo Margono.


“Saya berharap dengan adanya pelaksanaan vaksinasi tahap pertama ini segera tercapai Herd Immunity bagi masyarakat, sehingga mata rantai Covid-19 segera terputus,” jelasnya.


Dalam kesempatan tersebut Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung pelaksanaan vaksinasi sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Selama pelaksanaan kegiatan tetap mengutamakan protokol  kesehatan pencegahan covid-19.(litbangMPNI)

 Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151