JAGA FISIK DAN KEMAMPUAN PRAJURIT, YONMARHANLAN XIV SORONG PASMAR 3 LAKSANAKAN LATIHAN HANMARS

 

JAGA FISIK DAN KEMAMPUAN PRAJURIT, YONMARHANLAN XIV SORONG PASMAR 3 LAKSANAKAN LATIHAN HANMARS

www.mediapadjajaran.com - Untuk menjaga fisik dan kemampuan setiap prajurit, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIV Sorong Pasmar 3 dibawah  pimpinan Danyonmarhanlan XIV Sorong  Letkol Mar Bejo Santoso, S.E.,M.Tr.Opsla selaku Pimpinan Latihan (Pimlat ) melaksanakan Latihan Ketahanan Mars (Hanmars) dengan menempuh jarak 10 Km disekitar wilayah Puncak Arfak Kota Sorong, Papua Barat. Kamis (19/08/2021).


Sebagai satuan yang selalu siap digerakkan kapanpun saja prajurit Kasuari Perkasa Pasmar 3 dituntut memiliki kemampuan fisik yang prima guna mendukung tugas pokoknya. Oleh karena itu, dalam latihan hanmars sejauh 10 Km ini para prajurit dihadapkan dengan medan yang bervariasi agar fisik dan mental prajurit semakin terbina dan kuat.


Selain itu, tujuan lainnya  adalah untuk melihat dan mengukur sejauh mana kemampuan kondisi fisik yang terdapat pada diri tiap prajurit khususnya personel Yonmarhanlan XIV dan juga untuk menjalin komunikasi yang baik, menumbuhkan rasa kebanggaan dan rasa kebersamaan sehingga dicapai suatu kekompakan bagi seluruh anggota Yonmarhanlan XIV.


“Dengan latihan ini diharapan setiap prajurit memiliki mental dan fisik yang terus terbina sehingga mampu melaksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh rasa tanggung jawab, semangat dan motivasi yang tinggi,” pungkas Danyonmarhanlan XIV.


Letkol Mar Bejo Santoso, S.E.,M.Tr.Opsla menegaskan agar seluruh prajurit tetap semangat dan mengutamakan faktor keselamatan dalam menjalani setiap kegiatan terutama saat latihan.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151