Prajurit Marinir TNI AL Ikuti Upacara HUT Ke-76 Kemerdekaan RI Di Tapal Batas Negeri Perairan Ambalat

 

Prajurit Marinir TNI AL Ikuti Upacara HUT Ke-76 Kemerdekaan RI Di Tapal Batas Negeri Perairan Ambalat

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Nunukan) Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XXVII mengikuti upacara peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 di Tapal Batas Negeri, tepatnya di Perairan Ambalat (Ambang Batas Laut) Indonesia–Malaysia 9 mil di sebelah tenggara Pulau Sebatik, Kab. Nunukan, Kalimantan Utara. Selasa (17/08/2021).


Pada pelaksanaan perayaan detik-detik proklamasi di Karang Unarang kali ini bertindak selaku Inspektur Upacara di atas Geladak KRI I Gusti Ngurahrai-332 Gubernur

Prov. Kaltara Bapak Drs. H. Zaenal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum. Untuk pengibar Bendera Merah Putih adalah Serda Mar Komang Wijaya Saputra dari Batalyon Infanteri 5 Marinir dan melibatkan 60 Prajurit Satgasmar Ambalat XXVII.


Komandan Satgasmar Ambalat XXVII Kapten Marinir Cilvo Dwi Setiawan S,S.Sthan menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan upacara peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 di Suar yang

berdiri di Karang Unarang tersebut yaitu meneguhkan kembali bahwa Karang Unarang sebagai tapal batas Negara Indonesia-Malaysia sekaligus dapat dijadikan sebagai mercusuar dunia yang harus dijaga oleh seluruh komponen bangsa.


Saat pelaksaan pengibaran Bendera Merah Putih, dilaksanakan pula prosesi penutupan Suar Karang Unarang dengan Bendera Merah Putih berukuran lebar 2 meter dan panjang 15 meter.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151